Pemetaan Kd Kelas 6 Kurikulum 2013
rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
1. rpp kurikulum 2013 kelas XI KD 3.1 dan 3.4 biologi
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)
Sekolah : -
Mata Pelajaran : Biologi
Kelas / Semester : XI MIA / Ganjil (1) ( KD 3.1 dan 4.1
Materi Pokok : Sel
Alokasi Waktu : 4 x 2 JP
A.Kompetensi Inti :
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli
(gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingintahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
B. Kompetensi Dasar dan Indikator :
1.1 Menyadari dan mengagumi pola pikir ilmiah dalam kemampuan
mengamati bioproses.
2.1 Berperilaku ilmiah: teliti, tekun, jujur sesuai data dan fakta, disiplin,
tanggung jawab, dan peduli dalam observasi dan eksperimen, berani dan
santun dalam mengajukan pertanyaan dan berargumentasi, peduli
lingkungan, gotong royong, bekerjasama, cinta damai, berpendapat
secara ilmiah dan kritis, responsif dan proaktif dalam dalam setiap
tindakan dan dalam melakukan pengamatan dan percobaan di dalam
kelas/laboratorium maupun di luar kelas/laboratorium.
3.1 Memahami tentang komponen kimiawi penyusun sel, ciri hidup pada sel yang ditunjukkan oleh struktur, fungsi dan proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi
3.1.1 Mengidentifikasi komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.2 Menjelaskan komponen kimiawi penyusun sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.3 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.4 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh struktur sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.5 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.6 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh fungsi sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.7 Mengidentifikasi ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
3.1.8 Menjelaskan ciri hidup pada sel yang ditunjuk oleh proses yang berlangsung di dalam sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1 Menyajikan model/charta/gambar/ yang merepresentasikan pemahamannya tentang struktur dan fungsi sel sebagai unit terkecil kehidupan.
Indikator Pencapaian Kompetensi:
4.1.1 menyalin contoh gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.2 membuat gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
4.1.3 Menyajikan gambar sel sebagai unit terkecil kehidupan
2. pemetaan bahasa indonesia kelas 7 kurikulum 2013 halaman 17 tentang pemetaan isi teks 2
Jawaban:
Tulis lahh soalnyaa donvgg
3. • Bahasa Inggris• Kelas 6• Kurikulum 2013
Jawaban:
1. X : How is the weather?
Y : The weather is cold (Di gambar terlihat bahwa anak tersebut kedinginan, artinya cuacanya sedang dingin)
2. X : How is the class?
Y : The class is calm/quiet (Dari gambar kita bisa lihat bahwa murid nya tenang dan tidak ribut)
3. X : How is the house?
Y : The house is dirty/messy (Dari gambar kita bisa lihat bahwa rumahnya berantakan dan kotor)
4. X : How is the living room?
Y : The living room is clean and tidy (Dari gambar kita bisa lihat bahwa ruang tamunya bersih dan rapi)
5. X : How was your holiday?
Y : That was pleasent (Dari gambar kita bisa lihat bahwa mereka terlihat senang saat liburan,jadi kita dapat menarik kesimpulan bahwa liburannya menyenangkan)
6. X : How was the weather yesterday?
Y : The weather was very bad, because there's a thunderstorm yesterday (Dari gambar kita lihat cuaca kemarin ada badai petir,dan kita bisa menarik kesimpulan cuaca kemarin sangat buruk)
Answer by :
Ayanokōji Kiyotaka
綾小路 清隆
Tolong jadikan jawaban tercerdas ya (。•̀ᴗ-)✧ dengan mengklik tanda di sudut bawah kanan ya (✯ᴗ✯)
Penjelasan:
4. pr olahraga kelas 5 bab 6 kurikulum 2013
maksudnya ap ya dekk
5. bahasa inggris kelas x kurikulum 2013 hal 6
Di dalam surat ini penjelasan untuk tiap paragraf nya adalah..
PARAGRAF2
MainIdea
Hannah tells about her school and family. (Hal ini dijelaskan pada kalimat awal paragraf kedua "I guess I'd better tell you something about myself first")Details
She is 16 years. (Dijelaskan pada kalimat kedua paragraf kedua)She attends Thomas Edison High School in Minneapolis. (Dijelaskan pada kalimat kedua paragraf kedua)She has two brothers and two half sisters. (Hal ini dijelaskan pada kalimat ketiga paragraf kedua)Her father died a few years ago, so her mother runs the house and the family business. (Dijelaskan pada kalimat keempat paragraf kedua)Her father used to be a barista. (Dijelaskan pada akhir kalimat paragraf kedua)PARAGRAF3
MainIdea
Hannah tells about her hobbies. (Hal ini dijelaskan pada awal kalimat "I have lots of hobbies")Details
She likes music. (Dijelaskan pada kalimat kedua)She likes sports, especially tennis and basketball. (Dijelaskan pada kalimat ketiga paragraf ketiga)She loves animals very much. (Dijelaskan pada kalimat kelima "I'm into animals very much")Her favorite subjects at school are art and geography. (Dijelaskan pada kalimat kedelapan)She would like to become some kind of outdoor guide when she graduates. (Dijelaskan pada kalimat ke sembilan "I think I'd like to become a park ranger")PARAGRAF4
MainIdea
Other activities that she likes and doesn't like and she wants Alia to write to her. (Hal ini dijelaskan di awal kalimat paragraf keempat)Details
She does not like reading but she loves drawing and painting. (Tertera pada awal kalimat)She wants her to respond her email quickly. (Hal ini dijelaskan pada kalimat "please drop me a line, Alia! Can't wait to hear from you.#backtoschool2019
=================================
Mapel:BahasaInggris
Materi:ReadingComprehension
Level:SHS
KodeSoal:10.5
KodeKategorisasi:10.5.1
KataKunci:IdentifyanemailfromHannah
6. Kelas 4sd kurikulum 2013
2 per 3 dikali 2 per 3 = 4per9
7. Dimana situs download rpp,silabus,promes,prota,pemetaan SK&KD kls 4 sd ?? kurikulum 2013 bkn ktsp ..,
play store,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
8. bahasa bali kurikulum 2013 halaman 4 kelas 6
aku tak ngerti apa yang kau tanya ????
9. Hitunglah volume tersebut!Tema5 Hal 22Kelas 6 Kurikulum 2013
dik:a.kubus
sisi kubusnya=15cm
b.balok
panjang baloknya =20+15=35
lebar baloknya =15cm
tinggi baloknya =10cm
dit:volume
jawab: volume=s x s x s x p x l x t
=(15)^3 x 35 x 15 x 10
=(15)^4 x 350
=50625 x 350
=1771875 cm kubik
10. isian jawaban buku olah raga kelas 6 kurikulum 2013
Jawaban: emang saya punya bukunya :v
Jawaban:
halaman berapa
Penjelasan:
jangan semuanya
11. Please... b.inggris paket kurikulum 2013 kelas xi hal 6
I feel angry with the fisherman's wife because she is very greedy
12. kunci jawaban kelas 6 tema 3 pembelajaran 6 kurikulum 2013
Jawaban:
mana gk ad gambarnya hiiiiiiii
13. jawaban b.inggris kelas 9 kurikulum 2013 halaman 6-7
Udin: "I'm happy to hear that. I hope you'll be the next OSIS Chairman."
Alternative answer for Udin's reply:
"That's great! It's a good opportunity. I hope you'll be the next OSIS Chairman.""That's a good news! You'll be the next OSIS Chairman, I'm sure."Ekspresi yang diungkapkan Udin adalah expressions of happiness and hope. Udin senang mendengar informasi bahwa Beni memenuhi syarat untuk menjadi ketua OSIS. Udin pun berharap bahwa Beni akan menjadi ketua OSIS selanjutnya.
PembahasanExpressions of happiness mengungkapkan perasaan senang atau bahagianya seseorang akan sesuatu yang terjadi.
Contoh:
I'm happy to hear that.That's great!It's a good news!Expression of hope mengungkapkan harapan atau doa seseorang kepada orang lain.
Contoh:
I hope you'll get better soon.I hope you'll get a good mark.Hopefully, you are lucky.Pada soal, situasi yang sedang terjadi adalah Beni diberitahu wakil kepala sekolah bahwa dia memenuhi persyaratan untuk menjadi ketua OSIS. Udin senang mendengarnya. Udin kemudian mendoakan agar Beni nantinya akan menjadi ketua OSIS selanjutnya.
Dialog yang terjadi:
Beni: "Wakil kepala sekolah mengatakan bahwa aku memenuhi semua persyaratan untuk memegang kendali sebagai ketua OSIS."
Udin: "Aku senang mendengarnya. Aku harap kamu akan jadi ketua OSIS selanjutnya."
Arti alternatif jawaban:
"Hebat! Ini kesempatan bagus! Aku harap kamu akan jadi ketua OSIS selanjutnya.""Itu berita bagus! Kamu akan jadi ketua OSIS selanjutnya, aku yakin itu."Pelajari lebih lanjutThe expression of congratulations, hope, and wish based on the dialogues: brainly.co.id/tugas/23177489Materi tentang penggunaan hope dan wish: brainly.co.id/tugas/23220403Materi tentang expression of happiness: https://brainly.co.id/tugas/16015647Detail jawabanKelas: 9
Mapel: Bahasa Inggris
Bab: Expression of congratulation, stating hope and wishes
Kode: 9.5.1
#TingkatkanPrestasimu #SPJ3
14. jawaban halaman 19 buku Tema 6 kelas 6 kurikulum 2013
A. Jawablah pertanyaan di bawah ini secara lisan!
1. Apa judul bacaan di atas?
Jawaban:
Kerukunan di Kampung Wonorejo, Papua
2. Apa kata kunci pada judul bacaan di atas?
Jawaban:
Kampung rukun.
3. Apakah informasi dari bacaan berdasarkan kata kunci pada judul?
Jawaban:
Meski warga Kampung Wonorejo memiliki perbedaan suku, agama, dan budaya, mereka mampu hidup rukun.
Selain itu, warga Kampung Wonorejo juga mampu hidup berdampingan dengan warga Kampung Kibay dalam kerukunan, toleransi, gotong royong, dan kedamaian.
B. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan menuliskan pada kolom tersedia!
1. Apa yang dapat kamu lakukan sebagai warga masyarakat dalam memaknai kemerdekaan?
Jawaban:
Lebih semangat dalam belajar dan berusaha untuk selalu menjaga kerukunan antar sesama.
2. Bagaimana pelaksanaan kewajibanmu sebagai warga masyarakat?
Jawaban:
Saya selalu berusaha melaksanakan kewajiban sebagai warga masyarakat seperti menghormati tetangga, menjaga kebersihan lingkungan, mengikuti gotong-royong dan menjaga kerukunan dengan tetangga.
15. kunci jawaban kelas 6 tema 3 pembelajaran 6 kurikulum 2013
Jawaban:
A
a.harus didorong oleh beberapa orang b.kotak a.membuat tembikar a.seimbanga.UUD 1945B
Lebih tahan guncangan dan lebih kuat terhadap gesekan permukaan jalanpada tahun 1845kecil dan besar,jenis=besi,kayu,karetmemperoleh pendidikan,mendapat kasih sayang guru,hidup aman.melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukanPenjelasan:
LKS TEMA 3 KELAS 6 PEMBELAJARAN 6 HAL 27-28
Posting Komentar untuk "Pemetaan Kd Kelas 6 Kurikulum 2013"