Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Gambar Hidup Rukun Di Sekolah


Contoh Gambar Hidup Rukun Di Sekolah

Tuliskan 4 contoh perilaku yang menggambar hidup rukun di lingkungan sekolah?

Daftar Isi

1. Tuliskan 4 contoh perilaku yang menggambar hidup rukun di lingkungan sekolah?


1. melakukan piket bersama sesuai jadwal
2. Mengerjakan tugas secara berkelompok
3. saling membantu
4. tidak saling mengejek1. Saling membantu satu sama lain
2. Gotong royong saat piket kls
3. Kerja kelompok
4. Berbagi sesuatu terhadap teman kita

MAAF KLO SALAH

2. 1.Ayo Menguji PengetahuanJawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini dengan benaApakah kamu hidup rukun dengan teman-temanmu?2. Mengapa kita harus hidup dengan rukun?3. Tuliskan tiga contoh sikap hidup rukun saat di sekolah!Apa saja manfaat hidup rukun?Perhatikan gambar diApakah gambar termenurut pendapatm4.5.​


Jawaban:

1. Iya

2.agar terciptanya Lingkungan Yang damai .timbul nya rasa percaya Satu sama lain

3. - bertegur sapa saat berjumpa teman

- saling menghargai pendapat dari teman

- Meminjami alat Tulis

4.-keadaan lebih aman

- memiliki banyak temen

- menciptakan kemakmuran

Penjelasan:

Soal nomer 5 Gak ada Gambar nya Jadi Bingung Apa Yang mau di Jawab

Maaf hanya bisa membantu nomer 1,2,3,4

Semoga Membantu!!


3. 3. Perhatikan gambar berikut!Gambar diatas adalah contoh hidup rukun dilingkungan....A. KeluargaB. SekolahC. MasyarakatD. Pasar​


contoh hidup rukun dilingkungan dikeluarga salingmenghargai,tenggangrasa,tolongmenolong,tidakberkelahi.hidup rukun sendiri ialah hidup yang damai, tentram, yang tidak ada konflik sama sekali.


4. a. Tuliskan nama dan asal tari daerah pada gambar di atas!b. Prediksi jenis pola lantai yang digunakan tari daerah tersebut!Toni sedang belajar kelompok dengan Joni dan Made. Joni dan Macketika bekerja kelompok. Menurutmu, apakah sikap Joni dan Maderukun? Apa yang harus dilakukan Toni dengan masalah tersebut?- Tuliskan tiga contoh sikap yang menerapkan hidup rukun dalam pesekolah!Tuliskan tiga manfaat hidup rukun dalam perbedaan di sekolah!​


Jawaban:tari bagian 1 adalah tari jaipong berasal dari Jawa barat.

Tari bagian 2 adalah teri piring yang berasal dari sumatra

Penjelasan:maaf ya kalo salah

Semoga membantu


5. Kerjakan soal-soal berikut!1. Perhatikan gambar-gambar berikut!BSumber www shutterstock.coma Tuliskan nama dan asal tari daerah pada gambar di atas!b. Prediksi jenis pola lantai yang digunakan tari daerah tersebut!2. Toni sedang belajar kelompok dengan Joni dan Made. Joni dan Made bertengkarketika bekerja kelompok. Menurutmu, apakah sikap Joni dan Made termasuk hiduprukun? Apa yang harus dilakukan Toni dengan masalah tersebut?3. Tuliskan tiga contoh sikap yang menerapkan hidup rukun dalam perbedaan disekolah!4. Tuliskan tiga manfaat hidup rukun dalam perbedaan di sekolah!Kak bantu dong plisss..10 poin nihh​


Jawaban:

Jawaban:

2.sikap tersebut tidak menunjukkan perilaku hidup rukun,sikap Toni seharusnya lebih dewasa dan tidak ingin bertengkar

3.-menghormati perbedaan pendapat saat musyawarah

-menghormati teman yg berbeda agama

-menghargai teman yg berbeda suku

4.hidup menjadi harmonis

memiliki banyak kawan

tidak ada pertengkaran

5.menghormati teman yg sedang beribadah

toleransi terhadap sesama manusia

menghargai pendapat orang lain

6.hidup menjadi aman,damai,dan harmonis


6. suka dengan makanansyukur kepada TuhanAyo, jawablah soal-soal di bawah ini dengan tepati1. Tuliskan sila yang tepat berdasarkan simbol Pancasila berikuta*2. Berikan dua contoh pengamalan sila pertama Pancasila di rumah!3. Tuliskan dua contoh pengamalan sila keempat Pancasila di sekolah4. Perhatikan gambar berikut!Bagaimana sikapmu jika melihat peristiwa padagambar di samping?Tematik Terpadu Kelas 2ATema 1: Hidup Rukun50​


Jawaban:

Wi-Fi gue mau ke rumah ruwywi

Jawaban:

1. ketuhanan yg maha esa

2. Selalu beribadah, slalu percaya adanya tuhan

3. bermusyawarah untuk memilih ketua

4.


7. Pak Askar mengajar rangkap di kelas II dengan muatan pelajaran PPKn dan di kelas III muatan pelajaran IPS. Kompetensi dasar (KD) PPKn: Mengenal pentingnya hidup rukun, saling berbagi dan tolong menolong. Sedangkan IPS dengan KD: Memelihara lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah. Pak Askar merumuskan indikator PPKn: Menceritakan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah; Menjelaskan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Indikator IPS: Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Menjelaskan kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Kemudian dirumuskan tujuan pembelajaran sebagai berikut. Kelas II: Siswa memahami pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah; Siswa dapat menyebutkan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Tujuan pembelajaran kelas III: Siswa dapat menyebutkan contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Siswa memahami kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Berdasarkan gambaran pelaksanaan PKR di atas: a. Bagaimanakah penilaian Anda terhadap pelaksanaan pembelajaran tersebut ditinjau dari rumusan indikator dan tujuan pembelajarannya? b. Rumuskan minimal 2 indikator dari setiap muatan pembelajaran di atas sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KD! c. Rumuskan minimal 2 tujuan pembelajaran yang lengkap (ABCD)dari setiap muatan pelajaran di atas sesuai dengan KD dan indikator! d. Rancangkah pengalaman belajar ke dalam kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dengan memanfaatkan lingkungan sekitar siswa untuk durasi waktu pembelajaran 2 jam pelajaran dengan menerapkan salah satu model PKR yang sesuai!


Jawaban:

ini abcd kan mening potoin aja klo ke gini JADI GA JLS binggung juga pake poto aja

;(


8. SOAL :1. Menentukan permasalahan terkait sila keempat dan menemukan contoh sikap dalam kehidupan sehari - hari 2. Mengklasifikasikan gambar dan mencocokkannya dengan nilai - nilai Pancasila 3. Menentukan permasalahan terkait sila - sila pancasila dan menemukan contoh sikap dalam kehidupan sehari - hari 4. Mengembangkan contoh tentang manfaat persatuan dan kesatuan di rumah 5. Menerapkan nilai - nilai terkait sila ke ketiga dan merefleksikan sikap terkait sila tersebut6. Menerapkan pengalaman hidup rukun dalam kehidupan di sekolah7. memahami kewajiban , hak , dan tanggung jawab sebagai warga negara beserta dampaknya dalam kehidupan sehari - hari 8. Memahami keberagaman sosial , budaya , dan ekonomi masyarakat . 9. Dampak positif dan negative globalisasi Tolong dijawab ya ​


Jawaban:

1. Contoh Sikap yang Sesuai dengan Sila keempat Pancasila di Rumah atau Keluarga

Memutuskan Sesuatu Dengan KeluargaDengarkan Pendapat Anak Sebagai Orang Tua Yang BijaksanaMendengarkan Dan Mengikuti Petunjuk Kepala KeluargaJangan Memaksakan Kehendak atau Pendapat Pada Anggota Keluarga LainKepatuhan Terhadap Hasil Diskusi keluargaMeminta Izin Kepada Orang Tua Ketika Meninggalkan Rumah

Contoh Sikap yang Sesuai dengan Sila Keempat Pancasila di Lingkungan Masyarakat

Mengikuti Pemilihan Umum, Pilkada, PilpresPartisipasi Dalam Organisasi KemahasiswaanOrang Tua dan Anak Menerima NasihatPartisipasi dalam musyawarah masyarakatMenerima Dengan Bijaksana Semua Keputusan MusyawarahSetiap Hasil Musyawarah Dilaksanakan Dengan Penuh Tanggung JawabPerwakilan Dari Semua Harus Siap Mendengarkan Aspirasi Orang Lain

Contoh Sikap yang Sesuai dengan Sila Keempat Pancasila di Sekolah

Pemilihan Ketua Kelas Dengan Musyawarah dan MufakatMemberi Kesempatan Kepada Seluruh Siswa Untuk Memberikan Komentar Terhadap Pemilihan ketua KelasMenghargai Hasil Keputusan Dalam Pemilihan Ketua KelasBerdiskusi Dengan Teman Sekelas Saat Mengambil KeputusanJika Terjadi Perselisihan di Sekolah, akan Diselesaikan Melalui MusyawarahJangan Memaksakan Kehendak Pribadi pada Siswa Lain di Sekolah

2.

contoh 1: berupa pengamalan dari sila 1 yakni mengerjakan ibadahcontoh 2: pengamalan sila ke-2 yakni dengan tolong menolong terhadap saudara yang kesusahan untuk menguatkan rasa kemanusiaancontoh 3: penerapan sila ke-3 berupa kampanye penggunaan produk lokal untuk menunjukan partisipasi penguatan produsen dalam negericontoh 4: pengamalan sila ke-4 yakni menyelenggarakan musyawarah mufakat dalam mencari solusi terbaik setiap menghadapi permasalahancontoh 5: pengerjaan piket sesuai jadwal merupakan pengamalan sila ke-5 sehingga kita dapat berlatih untuk adil dan bertanggungjawab.

3.

Perilaku yang Melanggar Nilai KetuhananPerilaku yang Melanggar Nilai KemanusiaanPerilaku yang Melanggar Nilai PersatuanPerilaku yang Melanggar Nilai KerakyatanPerilaku yang Melanggar Nilai Keadilan

4.Persatuan dan kesatuan di lingkungan keluarga:

Semua sudah paham bahwa manusia diciptakan sesuai kodratnya sebagai mahluk individu dan sekaligus mahluk sosial.

Karena sebagai makhluk individu manusia memiliki ciri khas, watak, dan kepribadian yang berbeda satu sama lain.

5.

Mampu menempatkan persatuan, kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan negara sebagai kepentingan bersama di atas kepentingan pribadi serta golongan.Sanggup dan rela berkorban untuk kepentingan negara serta bangsa apabila diperlukan. Mengembangkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa.Mengembangkan rasa kebanggaan berkebangsaan dan bertanah air Indonesia.Memelihara ketertiban dunia yang berdasarkan pada kemerdekaan, perdamaian abadi serta keadilan sosial.Mengembangkan persatuan Indonesia atas dasar Bhinneka Tunggal Ika.Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Penjelasan:

MAAFYAKALOCUMASEGITU

MAAFKALOSALAH.SEMOGAMEMBANTUYAA...


9. Perhatikan gambar di atas, lalu jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut.1. Apa yang dilakukan Edo?2. Apa yang dilakukan Ibu?3. Apa yang dilakukan Ayah bersama para tetangga?4. Bagaimana bentuk kerukunan hidup yang pernah kamu lakukan dalamkeluargamu?5. Sebutkan contoh-contoh bentuk kerukunan yang kamu lakukan bersama teman-temanmu di sekolah!6. Kegiatan apa saja yang mencerminkan kerukunan hidup dalam masyarakat?Tema 3 Subtemal: Bentuk-Bentuk Kerukunan​


Jawaban:

mana gambarny yanajbjbsusvsgh


10. 4. Pak Askar mengajar rangkap di kelas II dengan muatan pelajaran PPKn dan di kelas III muatan pelajaran IPS. Kompetensi dasar (KD) PPKn: Mengenal pentingnya hidup rukun, saling berbagi dan tolong menolong. Sedangkan IPS dengan KD: Memelihara lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah. Pak Askar merumuskan indikator PPKn: Menceritakan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah; Menjelaskan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Indikator IPS: Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Menjelaskan kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Kemudian dirumuskan tujuan pembelajaran sebagai berikut. Kelas II: Siswa memahami pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah; Siswa dapat menyebutkan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Tujuan pembelajaran kelas III: Siswa dapat menyebutkan contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Siswa memahami kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Berdasarkan gambaran pelaksanaan PKR di atas:a. Bagaimanakah penilaian Anda terhadap pelaksanaan pembelajaran tersebut ditinjau dari rumusan indikator dan tujuan pembelajarannya?b. Rumuskan minimal 2 indikator dari setiap muatan pembelajaran di atas sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KD!c. Rumuskan minimal 2 tujuan pembelajaran yang lengkap (ABCD)dari setiap muatan pelajaran di atas sesuai dengan KD dan indikator!d. Rancanglah pengalaman belajar ke dalam kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dengan memanfaatkan lingkungan sekitar siswa untuk durasi waktu pembelajaran 2 jam pelajaran dengan menerapkan salah satu model PKR yang sesuai!35Skor Total 100​


Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) adalah suatu bentuk pembelajaran saat seorang guru mengajar dalam satu ruang kelas atau lebih, pada waktu yang sama, dan tingkat kelas yang berbeda. Berdasarkan gambaran pelaksanaan PKR pada soal, dapat disimpulkan bahwa:

a. Pelaksanaan pembelajaran tersebut sudah sesuai jika ditinjau dari rumusan indikator dan tujuan pembelajarannya.

b. Indikator-indikator pembelajaran:

Menjelaskan pengertian hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong.Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan.

c. Tujuan pembelajaran:

Siswa mengetahui pengertian hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong dengan benar. Siswa dapat mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan.

d. Rancangan kegiatan pembelajaran menggunakan PKR:
Kegiatan pendahuluan (20 menit):

Guru memberikan salam dan berdoa.Menjelaskan kompetensi dasar yang akan dipelajari.Menjelaskan langka-langkah belajar pada masing-masing kelas dan kelas gabungan.Berdiskusi mengenai hidup rukun dan lingkungan.

Kegiatan Inti (50 menit):

Kelas II

Menyebutkan contoh perilaku hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong dalam kehidupan sehari-hari.Berdiskusi tentang manfaat hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong.

Kelas III

Berdiskusi kelompok tentang contoh-contoh lingkungan alam dan buatan.Mengerjakan soal tentang lingkungan alam dan buatan.Guru memberikan penjelasan berdasarkan diskusi secara bersama-sama pada kelas II dan III.

Kegiatan Penutup (20 menit):

Guru memberikan kesimpulan tentang materi yang telah dipelajari.Guru memberikan evaluasiGuru menutup pembelajaran dengan salam dan berdoa.

Pembahasan:

Guru harus menentukan model pembelajaran yang sesuai supaya proses belajar terasa lebih menyenangkan dan lebih mudah dipahami oleh siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat diterapkan yaitu PKR. Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) adalah suatu bentuk pembelajaran saat seorang guru mengajar dalam satu ruang kelas atau lebih, pada waktu yang sama, dan tingkat kelas yang berbeda.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian Pembelajaran Kelas Rangkap (PKR) https://brainly.co.id/tugas/35764287

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


11. 1.Buatlah kalimat iklan mesin cuci!Jawab: ....2. Sebutkan contoh penerapan hidup rukun di sekolah!Jawab: ....3. Sebutkan contoh penerapan hidup rukun di masyarakat!Jawab: ....4. Gambarkan pola lantai arah hadap depan!Jawab: .....5. Bagaimana cara penari menentukan letak saat menari?Jawab: .....​


Jawaban:

penerapan hidup rukun di sekolah.

1. mematuhi aturan

2. tidak memilih teman

tidak berkelahi

1. mesin cuci murah dengan potongan harga 50% dengan serapan yang maksimal maka pakaian anda akan cepat kering

2. tidak bertengkar dengan teman

3. tidak bertikai dengan tetangga

no 4&5 yg di foto

Penjelasan:

jangan lupa follow dan jadikan jawaban terbaik


12. II. SOAL URAIANJawablah soal-soal berikut ini dengan benar !26. Tuliskanlah 3 contoh hidup rukun di sekolah !27. Tuliskanlah 3 manfaat tumbuhan yang dapat digunakan sebagai pewarna !28 Tuliskanlah 3 manfaat hewan yang ada di sekitar mu!29 Tuliskanlah 3 pertempuran yang dilakukan bangsa indonesia, untuk mempertahankan kemerdekaan!30 Gambarkanlah 3 pola lantai beserta namanya !​


26. Tuliskanlah 3 contoh hidup rukun di sekolah!

Contoh hidup rukun di sekolah

Meminjamkan alat tulis pada teman yang membutuhkanTidak ada pertengkaran antara siswa di sekolahBelajar bersama

27. Tuliskanlah 3 manfaat tumbuhan yang dapat digunakan sebagai pewarna!

Mengkudu. Buahnya yang bermanfaat untuk kesehatan. Warna yang dihasilkan yaitu warna merah kecoklatan.Kunyit. Kunyit dijadikan obat dan bahan tambahan makanan. Warna yang dihasilkan yaitu warna kuning.Secang. Tanaman secang dimanfaatkan sebagai minuman serta obat herbal. Kayu secang ini menghasilkan warna merah.

28. Tuliskanlah 3 manfaat hewan yang ada di sekitarmu!

Kerbau. Kerbau dimanfaatkan untuk membajak sawah.Ayam. Bulu ayam dimanfaatkan sebagai bahan kemoceng.Bebek. Danging dapat dikonsumsi.

29. Tuliskanlah 3 pertempuran yang dilakukan bangsa indonesia untuk mempertahankan kemerdekaan!

Pertempuran 10 november 1945 di surabaya.Pertempuran ambarawa.Puputan margarana.

13. Pak Askar mengajar rangkap di kelas II dengan muatan pelajaran PPKn dan di kelas III muatan pelajaran IPS. Kompetensi dasar (KD) PPKn: Mengenal pentingnya hidup rukun, saling berbagi dan tolong menolong. Sedangkan IPS dengan KD: Memelihara lingkungan alam dan buatan di sekitar rumah. Pak Askar merumuskan indikator PPKn: Menceritakan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah; Menjelaskan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Indikator IPS: Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Menjelaskan kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Kemudian dirumuskan tujuan pembelajaran sebagai berikut. Kelas II: Siswa memahami pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah; Siswa dapat menyebutkan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah. Tujuan pembelajaran kelas III: Siswa dapat menyebutkan contoh-contoh lingkungan alam dan buatan; Siswa memahami kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia. Berdasarkan gambaran pelaksanaan PKR di atas:a. Bagaimanakah penilaian Anda terhadap pelaksanaan pembelajaran tersebut ditinjau dari rumusan indikator dan tujuan pembelajarannya?b. Rumuskan minimal 2 indikator dari setiap muatan pembelajaran di atas sesuai dengan kompetensi yang ditetapkan dalam KD!c. Rumuskan minimal 2 tujuan pembelajaran yang lengkap (ABCD)dari setiap muatan pelajaran di atas sesuai dengan KD dan indikator!d. Rancangkah pengalaman belajar ke dalam kegiatan pendahuluan, kegiatan inti, dan kegiatan penutup dengan memanfaatkan lingkungan sekitar siswa untuk durasi waktu pembelajaran 2 jam pelajaran dengan menerapkan salah satu model PKR yang sesuai! ​


Jawaban:

a, pembelajaran kelas pak Askar sdh baik karena indikator dan tujuan pembelajarannya sudah sesuai dengan KD

b.Indikator PPKn:

1. Menceritakan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan di sekolah;

2. Menjelaskan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah dan disekolah.

Indikator IPS:

1. Mengidentifikasi contoh-contoh lingkungan alam dan buatan;

2. Menjelaskan kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi manusia

c.  (1) Kelas II mata pelajaran PPKn

• Siswa dapat memahami  hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong  

• Siswa dapat menerapkan pentingnya hidup rukun, saling berbagi, dan tolong menolong di rumah, di sekolah dan lingkungan masyarakat

(3) Kelas III mata pelajaran IPS

• Siswa dapat menyebutkan apa saja lingkungan alam dan buatan

• Siswa memahami kegunaan lingkungan alam dan buatan bagi kehidupan manusia

d.  Rancangan Pembelajaran

1. pendahuluan

salam pembukaberdoa bersamaabsensiguru menjelaskan tujuan pembelajaran

2. inti

guru memita siswa mempersiapkan bahan ajarguru menjelaskan materi untuk kelas 2 dan 3 bergantiansiswa membaca materi melalui buku ajarguru memberi kesempatan tanya jawabguru melakukan evaluasi terhadap siswa

3. penutup

guru memberikan tugas untuk dikerjakan dirumahguru menutup pelajaran dan mengucapkan salam

bila membantu tolong tanggapannya dan bintang nya ya

Penjelasan:

modul PDGK4302


14. 1 Buatlah kalimat iklan mesin cuci!Jawab:2. Sebutkan contoh penerapan hidup rukun di sekolahJawab3. Sebutkan contoh penerapan hidup rukun di masyarakatJawab4. Gambarkan pola lantai arah hadap depan!Jawab:5. Bagaimana cara penari menentukan letak saat menan?Jawab:​


Jawaban:

1.Belilah Mesin Cuci yang mampu menyerap kotoran

2. -Meminjamkan Alat Tulis Pada Teman Yang Membutuhkan. ...

-Membantu Menjelaskan Kepada Teman Yang Tidak Mengerti. ...

-Tidak Ada Pertengkaran Antara Siswa Di Sekolah.

3. -saling tolong menolong.

-memiliki toleransi yang tinggi.

-menghargai satu sama lain.

-saling tegur sapa jika berpapasan.

-menjaga tali silaturahmi.

-sesekali memberikan buah tangan kepada tetangga.

-tidak saling mencela.

-menegur atau menasehati tetangga jika salah dengan cara yang sopan.

4. ( ada di gambar )

5. ( ada di gambar )

Penjelasan:

Semoga Bermanfaat yaa :)

TOLONG KALAU ANA SUDAH JAWAB JAWABANNYA JANGAN DI LAPORKAN NANTI BISA DI HAPUS TOLONG DI HARGAII.

JANGAN LUPA JADIKAN YANG TERCERDAS


15. dengan pengamalan sila kelima Pancasila, Sebutkan bunyi sila keempat dan kelima Pancasila! Tuliskan contoh pengamalan sila keempat dan kelima di bawah gambar! BB Subtema 3: Hidup Rukun di Sekolah 131​


Jawaban:

4.kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat dan kebijaksanaan, dlm permusyawarahan perwakilan

5.keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

contohnyaa pengamalan sila keempat

-mengahargai pendapat org lain jika ada kelompok ataupun musyawarah

contoh pengamalan sila kelima

-berteman tanpa memilih milih

maaf kalo slah

Jawaban:

1 sila ke 4:permusyawaratan yg dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan

Sila ke 5:keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia

2.pengamalan sila ke 4:

1.melakukan musyawarah masyarakat

2.berdiskusi kelompok unuk menemukan jalan jawaban

3.ikut serta dalam pemilu

4.melakukan musyawarah dan pemungutan suara untuk memilih ketua kelas

Pengamalan sila ke 5

1.tidak membeda bedakan dalam berteman

2 membagikan bansos secara adil.

3.memberikan tempat untuk orang tua,dan ibu hamil duduk ketika didalam bus.

Maaf kalo salah

Ssmoga membantu


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Gambar Hidup Rukun Di Sekolah"