Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rpp K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sd


Rpp K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sd

Soal pkn kelas 2 sd K13 revisi tahun 2017 semester 2

1. Soal pkn kelas 2 sd K13 revisi tahun 2017 semester 2


Matematika.

1. 25×2=
2. 9÷3=

2. contoh rpp ipa k13 Sd kelas 3


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)


Mata Pelajaran                        : Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)

Kelas/Semester                        : III (tiga) / 1 (satu)

Alokasi Waktu                        : 2 X 35 menit


A.    Standar Kompetensi

     1.      Memahami ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup serta hal-hal yang mempengaruhi perubahan pada makhluk hidup.

B.     Kompetensi Dasar

1.1 Mengidentifikasi ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

C.    Indikator

      1.      Menyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Menjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      3.      Menunjukkan gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

D.    Tujuan Pembelajaran

     1.      Melalui bermain peran, siswa dapatmenyebutkan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Melalui tanya jawab, siswa dapatmenjelaskan 6 ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

     3.      Melalui pengamatan gambar, siswa dapat menunjukkan ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

E.     Karakter yang Dikembangkan

      1.      Disiplin

      2.      Kerjasama

      3.      Tanggung jawab

      4.      Keberanian

      5.      Jujur

F.     Materi Pelajaran

      1.      Bagian dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      2.      Pengertian masing-masing dari ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

      3.      Gambar yang termasuk ke dalam ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup.

G.    Metode Pembelajaran

      1.      Inkuiri

      2.      Tanya jawab

      3.      Ceramah

      4.      Pemberian tugas

H.    Kegiatan Pembelajaran

1.                Kegiatan Awal (15% x 70 menit)

a.    Guru mengucapkan salam (Melatih disiplin)

b.    Mengkondisikan siswa siap belajar ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup dengan menyiapkan alat tulis (Melatih disiplin dan tanggung jawab)

c.    Guru mengajak siswa untuk berdoa dan meminta salah seorang siswa memimpin doa (Melatih disiplin)

d.   Guru mengecek kehadiran siswa(Melatih disiplin)

e.    Guru melakukan apersepsi sebagai awal komunikasi sebelum melaksanakan pembelajaran inti dengan melakukan tanya jawab mengenai jenis-jenis makhluk hidup. Contoh “Di dunia ini banyak sekali makhluk hidup. Coba kalian sebutkan! Ya, betul. Makhluk hidup meliputi tumbuhan, hewan, dan manusia. Apakah kalian bernapas, makan, dan selalu bergerak? Bagaimana kalau kalian sehari berhenti bernapas dan makan? Apa yang terjadi? Selain bernapas dan makan, makhluk hidup juga tumbuh dan berkembang. Apakah kalian punya adik? Bagaimana adik bayi kalian? Coba kalian perhatikan. Apakah setiap hari adik kalian tumbuh besar? (Melatih motivasi dan menghargai pendapat orang lain)

f.     Guru memotivasi belajar siswa dengan menyampaikan tujuan pembelajaran yaitu ciri-ciri dan kebutuhan makhluk hidup (Melatih motivasi)

g.    Melakukan penilaian atau evaluasi awal belajar untuk mengetahui 


3. materi penjaskes kelas 8 k13 revisi 2017 hal 30 - 39


Jawaban:

Maaf saya tidak punya buku penjaskes kelas 8 k13 revisi 2017


4. revisi k13 untuk sd serta kelemahan dan keumggulannya


kelemahan k13 adalah pelajarannya terlalu sulit dan tidak sama dengan ktsp 2006,jika siswa sudah dibiasakan menggunakan ktsp 2006 dan tiba tiba diganti dengan k13 maka siswa akan sulit untuk memahaminya.keunggulanya kita menjadi lebih aktif baik dalam kegiatan belajar maupun mengajar.

SEMOGA MEMBANTU ;)
MAAF KALAU SALAH

5. Perbedaan antar RPP KTSP dan RPP k13 1 lembar


Jawaban:

~ Perbedaan RPP KTSP dan RPP l13 sebagai berikut:

▪︎ RPP k13 menggunakan kompetensi inti, sedangkan RPP KTSP menggunakan standart isi.

▪︎ RPP k13 lebih detail dari sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP Lebih menekankan pada aspek pengetahuan.

▪︎ RPP k13 menjelaskan Sumber belajar, sedangkan RPP KTSP tidak terdapat penjabaran sumber belajar.

▪︎ RPP k13 terdiri dari 5 proses yakni; mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, mengasosiasikan, dan mengkomunikasikan, sedangkan RPP KTSP terdiri dari standart proses pembelajaran terdiri dari eksplorasi, elaborasi, dan konfirmasi.

▪︎ RPP k13 adalah penilaian lebih detail dengan 3 penilain yakni: sikap spritual, pengetahuan, dan keterampilan, sedangkan RPP KTSP penilaian dilakukan hanya pada aspek pengetahuan.

semoga membantu!


6. rpp bahasa indonesia dengan meteri membaca permulaan dan lanjutan k13 kelas 4 sd


siswa dapat membaca teks tertulis gara dengan teks.siswa dapat mengidentifikasi isi dari bacaan yg ia baca.siswa dapat menyimpulkan isi dati bacaan yg ia baca

7. rpp bahasa inggris kelas 8 ktsp dan k13


RPP bahasa Inggris KTSP kelas 8, bisa di download disini:
http://forumgurunusantara.blogspot.my/2015/05/download-rpp-bahasa-inggris-kelas-8.html

Yang K13 bisa didownload disini:
http://www.downloadrpp.com/2015/12/download-rpp-kurikulum-nasional-bahasa_47.html

8. kelebihan dan kekurangan buku bahasa indonesia edisi revisi 2017 k13 kelas 8


banyak membantu dalam hal pengetahuan bahasa indonesia akan tetapi kurang lengkap isi dan materinya


9. Tolong dijawab Soal kelas 5 SD Tema 1 Kurikulum K13 Revisi​


Penjelasan:

Unsur Desain Gambar Cover.

a. Terdapat judul dengan pemilihan jenis huruf yang menarik dan mencolok.

b. Terdapat kalimat penjelas judul yang singkat dan mudah dipahami.

c. Terdapat nama penulis.

d. Terdapat identitas penerbit.

e. Menyertakan gambar yang menarik.

f. Terdapat sinopsis isi buku pada sisi belakang.

Jawaban:

unsur desain gambar cover

Penjelasan:

a.terdapat judul dengan pemilihan jenis huruf yang menarik dan mencolok.

b.terdapat kalimat penjelas judul yang singkat dan mudah di pahami.

c.terdapat nama penulis.

d.terdapat identitas penerbit.

e.menyertakan gambar yang menarik.

f.terdapat sinopis isi buku pada sisi belakang



langsung ketik aja di pencarian gogle

11. materi apa saja dalam k13 revisi kelas 4 SD & 5 SD pelajaran Ipa dan B.inggris?


suhu dan kalor maaf kalo salah


12. Help meee.....SERBUK SARI PADA SAAT PENYERBUKAN TUMBUH MEMBENTUK ...Pelajaran IPA K13 Revisi Kelas 6 SD ​


Jawaban:

Zizot yang kemudian menjadi embiro

Jawaban:

akan menjadi bakal biji


13. Kakak tolong yadari LKS IPS K13 Revisi 2017


EKONOMI:merupakan salah satu ilmu sosial yang memplajari aktivitas manusia yang berhubungan dengan produksi,distribusi dan konsumsi terahadap barang dan jasa. sosial:merupakan bagian yang tidak utuh dari sebuah hubungan manusia sehingga membutuhkan
pemakluman atas hal-hal yang bersifat rapuh didalamnya. budaya: adalah suatu cara hidum yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang, dan diwarsikan dari generasi ke generasi budaya terbentuk dari banyak unsur yang rumit termasuk sistem agama dan politik,adat istiadat,bahasa,perkakas,pakaian, bangunan dan karya seni. lupa jawaban nya ok ini aja ya :)

14. materi kelas 10 dan 11 irisan dari ktsp k13 dan k13 revisi


Pada KTSP proses pembelajaran yang lebih dominan adalah aspek kognitif, psikomotor, dan afektif, sedangkan pada kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar nantinya yang lebih dominan adalah afektif, psikomotor, baru kognitif. Artinya siswa dalam proses  lebih  menonjolkan afektif dan psikomotornya.

15. apa artinya: kelas |X K13 Revisi. apa maksudnya dari kata revisi?


revisi/re·vi·si/ /rĂ©visi/ n peninjauan (pemeriksaan) kembali untuk perbaikan: sudah waktunya diadakan revisi terhadap buku ini;


merevisi/me·re·vi·si/ v memperbaiki; memperbarui: kami akan merevisi buku ini agar menjadi lebih baik


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Rpp K13 Revisi 2017 Kelas 1 Sd"