Surat Pengaduan Ke Disnaker
Bikin surat kuning itu di depnaker atau di disnaker
1. Bikin surat kuning itu di depnaker atau di disnaker
Jawaban:
Disnaker
Penjelasan:
maaf bila salah
2. kepanjangan disnaker
dinas tenaga kerja
semoga bermanfaatdinas tenaga kerja... dan trasmigrasi
semoga membantu
3. surat pengaduan merupakan jenis surat apa
Surat Niaga
maaf klo salah
4. hal apakah yang harus diperhatikan dalam menulis surat pengaduan
Jawaban:
1) Jelaskan masalah yang kita hadapi secara rinci. Uraikan dengan jelas dan rinci masalah atau keluhan yang kita rasakan, sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami apa masalah sebenarnya.2) Lampirkan informasi pendukung, seperti faktur pembelian.
Penjelasan:
maaf kalau salah
Jawaban:
A. Sebutkan masalah secara rinci
B. Catatan-catatan pembelian seperti faktur pembelian
C. Usahakan nada surat anda tidak marah atau emosional
D. Permintaan tindakan khusus
5. Apa tujuan dari surat penyelesaian pengaduan?
Jawaban:
1. merespon keluhan baik yg berasal dari masyarakat, imstansi lain di luar pengadilan, maupun dari internal pengadilan sendiri
2. menyelesaikan penanganan pengaduan sesuai dengan mekanisme yg berlaku
3. membuktikan benar atau tidaknya hal yg diadukan
4. memberikan jaminan bagi masyarakat bahwa laporan pengaduan yg diajukan ditangani secara efektif, efisien, cepat dan dapat dipertanggung jawabkan
6. buat kan contoh surat pengaduan
June 30, 2004
Customer Service
MIMI STORE
West Jakarta, Depok
(021)8877654
Dear Sir or Madam:
I have recently ordered a new pair of soccer cleats (item #6542951) from your website on June 21. I received the order on June 26. Unfortunately, when I opened it, I saw that the cleats were used. The cleats had dirt all over it and there was a small tear in front of the part where the left toe would go. My order number is AF26168156.
To resolve the problem, I would like you to credit my account for the amount charged for my cleats; I have already went out and bought a new pair of cleats at my local sporting goods store so sending another would result in me having two pairs of the same cleats.
Than you for taking the time to read this letter. I have been a satisfied customer of your company for many years and this is the first time I have encountered a problem. If you need to contact me, you can reach me at (555) 555-5555.
Sincerely,
Signature
AdityaHis Excellency, Mr. Robi and Mrs. Rina. your child has been doing actions inappropriate in junior high school Bantarjati 05. It is Letter To Parents report. Please do Sapri, Your Children, his behavior Fix.
7. Apa yang di maksud surat pengaduan pengguna
Jawaban:
Surat pengaduan merupakan surat yang ditujukan untuk mengajukan suatu klaim terhadap perusahaan atau instansi.
Jenis jenis Pengaduan :
- Surat Pengaduan Kerusakan Barang, surat pengaduan ini berfungsi untuk menyampaikan pengaduan terkait kerusakan barang dalam pengiriman.
- Surat Pengaduan Kesalahan pada Dokumen Resmi, surat ini adalah surat yang berisi tentang adanya kesalahan pengetikan dalam dokumen penting sehingga diperlukan adanya revisi dokumen.
- Surat Pengaduan Pengajuan Asuransi, surat pengaduan ini merupakan jenis yang paling sering dijumpai di kehidupan masyarakat, terutama mereka yang menggunakan asuransi.
- Surat Pengaduan Keterlambatan Pengiriman, surat pengaduan keterlambatan pengiriman digunakan ketika barang mengalami keterlambatan pengiriman.
- Surat Pengaduan Pembatalan Berkas , surat pengaduan ini dibuat untuk memproses pembatalan berkas pada perusahaan atau instansi terkait.
Salah satu contohnya yaitu contoh surat pengaduan
8. cara membuat surat pengaduan?
seperti ini kah yang kamu maksud?
9. surat penawaran, surat pengiriman, surat aduan termasuk bentuk surat
Jawaban:
SURATTIDAKRESMI
Penjelasan:
MOGAMEMBANTU
10. contoh surat pengaduan
PT. AMAT KAYA
Jalan Jaya Raya V Blok B. 1/ No 11
Cipondoh Raya, Telp (021) 632123
Kota Jakarta 15120
Jakarta Selatan
Nomor : 222/AK/VI/2015 12 Juli 2015
Lampiran : -
Hal : PENGADUAN ATAS KIRIMAN BARANG
Kepada
Yth. Manager Pemasaran PT. Jaya Adinda
Jalan Beringin Raya III No. 66
Surakarta
Dengan hormat,
Dengan ini kami beritahukan bahwa, kiriman Saudara berupa :
1. 4 buah lemari es merek Panasonic
2. 5 buah AC merek Panasonic
3. 3 AC merek Toshiba
4. 2 lemari es merek Polytron
Telah sampai di tempat kami, dan kami mengucapkan terima kasih.
Namun, dengan sangat menyesal kami harus sampaikan bahwa setelah peti - peti barang tersebut kami buka, ternyata di dalam peti dengan kode ST-1 ada sebuah lemari es yang rusak. Kerusakannya yaitu di bagian freezer atau pendingin lemari es tersebut yang tidak dapat berfungsi, sehingga lemari es tersebut tidak dapat dipergunakan.
Menurut kami, kerusakan lemari es tersebut disebabkan karena pengepakan barang yang kurang pas sehingga sekrup di bagian freezer terlepas saat terjadi guncangan yang mengakibatkan lemari es tersebut menjadi rusak.
Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka dengan ini kami minta kepada Saudara agar dapat segera mengirimkan penggantinya dan kami akan segera pula mengirimkan barang yang rusak tersebut ke alamat Saudara atas beban biaya Saudara.
Demikian keterangan yang dapat kami sampaikan, dan atas perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,
Dina Danita
Manager Pemasaran
11. Perbedaan surat aduan dan surat permintaan
Surat aduan
Surat klaim adalah surat pemberitahuan dari pemesan/pembeli kepada penjual, karena barang-barang yang diterimanya tidak sesuai dengan pesanan.
Surat permintaan
surat yang ditujukan kepada seseorang atau sebuah pihak yang berisi permintaanbaik permintaan niaga (Perdagangan), politik (Diplomasi) dan lain sebagainya.
12. unsur unsur surat pengaduan
1. Mnybutkn dengan jlas keterangan suatu brang. Msal brang rusak/tdak sesuai. 2. Memberikan bukti2 atas ketidakpuasan 3. Menyebutkan macam2 penyelesaian yang dikehendaki
13. apakah yang dimaksud dengan surat pengaduan?
Surat pengaduan adalah surat yang dibuat oleh pembeli yang ditujukan kepada penjual dengan maksud untuk memberitahukan bahwa barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan, disertai dengan cara penyelesaiannya.
14. Jelaskan tujuan seseorang menulis surat klaim atau surat pengaduan!
PENGERTIAN:
surat pengaduan(klaim) adalah surat yang dibuat oleh pembeli yang ditujuan kepada penjual
TUJUAN:
Untuk memberitahukan bahwa barang yang dikirim tidak sesuai dengan pesanan ,disertai dengan cara penyelesaiannya
15. perbedaan antara depnaker dan disnaker itu apa?
disnaker itu merupakan bagian kantor pemerintah yang mengurus pekerjaan tertentu
depnaker itu merupakan lembaga tinggi pemerintah yang mengurus suatu bidang pekerjaan negara yang dipimpin seorang menteri
perbedaan terletak pada lingkup dan pertanggung jawaban instansinya
maaf kalau salah : ) hapus saja jika salah
Posting Komentar untuk "Surat Pengaduan Ke Disnaker"