Silabus Pendidikan Agama Katolik Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017
apakah kelas 12 menggunakan silabus kurikulum 2013 yang revisi atau belum?
1. apakah kelas 12 menggunakan silabus kurikulum 2013 yang revisi atau belum?
Menggunakan silabus kurikulum 2013 lama
2. rangkuman buku paket pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas 8 SMP edisi revisi 2017 kurikulum 2013 halaman halaman 84 sampai 112 tentang gereja sebagai paguyuban orang beriman
Jawaban:
salam kenal saya juga agama katolik tapi kelas 7 smp
3. jawaban bhs Inggris kurikulum 2013 edisi revisi 2017 halaman 138 kelas 10 SMA
KUNI JAWABAN LIAT DI BAWAH'
4. Kegiatan 7.6 hal 190 B.indo Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Teks persuasi adalah teks yang berisi bujukan atau ajakan yang mendorong seseorang untuk mengikuti harapan atau keinginan-keinginan penulis. Untuk menulis teks persuasi, yang harus diperhatikan adalah pengenalan isi, rangkaian argumen yang berisi pendapat atau fakta, dan pernyataan ajakan.
Pembahasana. Bujukan, ajakan
Hasil pengamatan :
- Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kamu harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya.
- Begitu juga bangsa kita hendaklah demikian sehingga dalam mengikuti derap langkah pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah sekarang bisa seirama menuju satu sasaran: masyarakat yang adil dan makmur dalam limpahan rahmat Allah Yang Mahakuasa.
- Bagi para pemuda dan pelajar yang kini sering menyandang predikat sebagai generasi penerus bangsa, sudah sewajarnya jika pada masa-masa sekarang mempelopori semangat persatuan yang dahulu pernah diwujudkan dalam sumpah pemuda.
- Jangan sampai api persatuan itu padam lantaran kita tenggelam dalam kemelut perselisihan ataupun terlena dalam menekuni kepentingan pribadi.
- Rasa syukur tersebut kita tingkatkan lagi dengan menjalankan berbagai amal kebajikan, terutama dengan mengajak semua generasi muda Indonesia untuk lebih giat beribadah kepada Allah sesuai dengan bidang masing-masing.
- Demikianlah, semoga semangat persatuan yang tecermin dalam Sumpah Pemuda tetap dapat kita warisi untuk dijadikan moda perjuangan membela bangsa dan negara.
b. Pendapat
Hasil pengamatan:
Sesungguhnya menghidupkan semangat persatuan dan kekompakan, termasuk upaya kita dalam mensyukuri nikmat Allah.
c. Fakta
Hasil pengamatan :
- Bangsa Indonesia khususnya dari golongan pemuda pada masa itu, tahun 1928, telah berhasil mewujudkan persatuan bangsa yang kemudian melahirkan ikrar bersama yang kita kenal dengan "Sumpah Pemuda".
- Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama.
- Dari modal persatuan itulah kemudian bangsa Indonesia dapat mencapai kemerdekaannya yang telah diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945.
d. Kata teknis
Hasil pengamatan:
- Ikrar
- senjata
- modal
- predikat
e. Konjungsi kausalitas
Hasil pengamatan:
- Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa. (konjungsi kausalitas : karena itulah)
f. Kata kerja mental
Hasil pengamatan:
- Bangsa Indonesia khususnya dari golongan pemuda pada masa itu, tahun 1928, telah berhasil mewujudkan persatuan bangsa yang kemudian melahirkan ikrar bersama yang kita kenal dengan "Sumpah Pemuda". (kata kerja mental : mewujudkan, melahirkan)
- Dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, kamu harus bisa mengambil hikmah yang terkandung di dalamnya. (kata kerja mental : menyambut, mengambil)
- Bangsa Indonesia yang pada waktu itu sedang menghadapi penjajah Belanda perlu bersatu untuk menghadapinya secara bersama-sama. (Kata kerja mental : menghadapi, menghadapinya)
- Karena itulah disepakati bersama untuk mengucapkan ikrar sebagai kebulatan tekad di dalam mengusir penjajah Belanda yang selama itu telah memorak-porandakan kehidupan bangsa.(kata kerja mental : mengucapkan, mengusir, memorak-porandakan)
g. Kata Perunjukan
Hasil pengamatan:
Tidak ada kata perunjukan pada teks tersebut, seperti :seperti berdasarkan data..., merujuk pada pendapat.....
Simpulan:
Teks pidato "Perlunya Memperingati Hari Sumpah Pemuda termasuk dalam teks persuasi karena mengandung penyataan-pernyataan yang mengandung ajakan, dorongan, atau bujukan. Kaidah kebahasaan yang digunakan pun menunjukkan bahwa teks tersebut adalah teks persuasi. Tetapi teks di atas kurang mencantumkan kata-kata perunjukan yang digunakan untuk lebih meyakinkan dan memperkuat bujukan yang digunakan penulis sebelum ataupun sesudahnya.
Pelajari lebih lanjutContoh teks persuasif tentang COVID-19 pada https://brainly.co.id/tugas/27713958
Kegiatan 7.8 bahasa Indonesia kelas 8 pada https://brainly.co.id/tugas/14756748
Hal yang membedakan teks persuasi dengan teks lainnya pada https://brainly.co.id/tugas/13804171
--------------------------
Detail JawabanKelas: VIII
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab: Berbahasa Persuasif (bab 7)
Kode: 8.1.7
#AyoBelajar
5. Ceritakan secara singkat kisah kelahiran Yohanes pembaptis dan kelepasan bisu Zakharia(Kelas 5 buku cetak agama pendidikan agama katolik dan budi pekerti V sesuai dengan kurikulum 2013 ( edisi revisi) )
Jawaban:
guru dan penginjil terkenal di Provinsi Iudaea pada abad ke-1 M yang dicatat riwayatnya dalan bagian Perjanjian Baru di Alkitab Kristen. Ia merupakan keturunan suku Lewi, putra dari Elisabet, saudara sepupu Maria, ibu Yesus. Ayahnya,
Zakharia adalah seorang imam dari rombongan Abia yang bertugas di Bait Allah. Dalam Katolik, Yohanes disimbolkan dengan seorang pertapa mengenakan pakaian dari bulu domba yang sedang berkhotbah dan bersanding dengan seekor domba dan tanggal peringatannya adalah 24 Juni dan 29 Agustus
6. yg punya jawaban nya bantu tolong:(Buku paket" Penggelar Basa Sunda"kurikulum 2013 revisi 2017. kelas 1 SMA
Jawaban:
1. Kamana lalampahan manéhna? Daérah mana waé nu didatangan?
Jawab: Ka luar nagri, daérah nu didatanganana nyaéta Arch de Triomphe, La Defense, Paris.
2. Naon sabana manéhna bisa lalampahan ka Paris?
Jawab: Sabab batur saimah kos nu keur sakola tingkat master di Universiteit Leiden, taun kamari nganjang ka Paris.
3. Kumaha kaayaan kota Paris nu dicaritakeun ku manéhna?
Jawab: Gigireun jalan deukeut munara Eiffel aya walungan Seine nu meulah kota Paris Malah aya pangkalan parahu turis ‘vedettes de paris pikeun turis lalayaran diéta walungan. Parahu turis mah dingding sakuliringna kaca, di dék aya korsi ngajajar: Dina parahu aya informasi ku basa Inggris ngeunaan tiap gedong penting antik sii walungan Seine jeung jambatan nu kaliwatan. Di antarana baé aya jambatan nu dilandih jambatan présiden Cenah sabab éta jambatan ngahubungkeun kantor présidén jeung perdana menteri Terus aya museum D’Orsay, nu ngoléksi seni lukis moderen, terus gedong parlemén. Ogé aya kasebut ‘imah pangleutikna’ di Paris, mangrupa flat tilu lantéy nu legana sigana ukur tilu méteran, diapit ku apartemen. Ieu imah kungsi dicicingan ku Albert Camus, pangarang Perancis kasohor.
4. Naon bédana cara tumpak beus di Paris jeung diurang?
Jawab: Bédana nyaéta lamun di Paris mah kudu maké tikét, lamun di urang mah kadang tara maké tikét.
5. Naon waé nu aya di Pompidou Center?
Jawab: Aya karya seni jeung desain moderén jeung kontémporér. Di handapeun wangunan aya éskalator nu ngangkut nu datang nepi ka lantéy pangluhurna.
PedaranLaporan lalampahan nyaéta tulisan nu nyaritakeun kaayaan jeung kajadian nu kaalaman dina hiji lalampahan. Nurutkeun eusina, aya sababaraha rupa laporan lalampahan, diantarana:
1. Ngalalana,
2. Lalampahan wisata/hiburan,
3. Lalampahan kadinesan,
4. Anjang-anjang kaduduluran, atawa
5. Pangalaman anéh, langka, pikaseurieun.
────────────────────────
Détail Jawaban: Mapél: Basa Sunda Kelas: 10 Bab: Bab 3 - Laporan Lalampahan Kodeu katégorisasi: 10.13.3Kecap konci: lalampahan
#DiajarKuy
7. kegiatan 7.6 halaman 190 kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Struktur Teks persuasi " Internet dan HAKI"
a. Pengenalan Isu :
Teman-teman sekalian, jujur saja, kita memang belum bisa terbuka membicarakan soal seks dan kesehatan reproduksi. Padahal, itu penting sekali buat kita ketahui supaya tidak terjerumus ke jalan yang salah. Nah, lewat situs-situs tertentu di internet, beragam informasi yang kita butuhkan bisa kita dapatkan.
Kalau di bidang hukum, HAKI adalah singkatan dari hak atas kekayaan intelektual. Ini ada kaitannya dengan perlindungan dan penggunaan hak cipta. Akan tetapi, HAKI yang akan kami bahas sekarang merupakan singkatan dari hak-hak reproduksi. Wah, bosan ya, bolak-balik mengupas masalah yang satu ini? Sekadar mengingatkan saja, sebagai remaja kita punya sepuluh hak reproduksi yang sepantasnya kita pertahankan.
b. Rangkaian Argumen :
Dari sepuluh itu, salah satunya adalah mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja. Supaya kita bisa tahu dan bisa menentukan pilihan atas diri dan kesehatan reproduksi kita. Nah, yang paling penting nih, kita bisa bertanggung jawab atas pilihan tadi sehingga tidak akan menyesal di kemudian hari.
Sudah menjadi rahasia umum, kalau ada sepasang kekasih yang terjerumus melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Peristiwa itu terjadi karena mereka tidak tahu cara mengontrol diri dan mengabaikan ajaran agama. Mereka juga tidak tahu cara menghindari diri dari perbuatan itu. Akibatnya, mereka menyesal, lalu terpikir untuk aborsi. Seram, kan? Itu hanya salah satu contoh akibat ketidakpedulian kita atas hak kita untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan tentu saja karena lemahnya iman pada diri mereka.
Bersyukurlah sekali kalau orang tua kita berbaik hati mau berbagi dan terbuka sama kita tentang apa saja yang kita tanyakan sama mereka. Masalahnya, buat orang tua juga ternyata tidak segampang itu membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.
c. Ajak - ajakan :
Nah, untungnya kita sudah akrab dengan teknologi internet. Media ini memungkinkan kita untuk mencari informasi semua kebutuhan kita. Banyak situs di internet yang menyediakan berbagai informasi tentang seksualitas dan reproduksi bagi remaja. Hanya saja kemajuan teknologi (termasuk internet) biasanya bagai pisau bermata dua: dia bisa bersifat sebagai teman alias penyedia informasi yang tepat, tapi bisa juga sebagai devil advocate, teman yang malah justru menjerumuskan kita ke perbuatan yang tidak baik. Nah! Sekali lagi kita harus hati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan kita kunjungi.
d. Penegasan Kembali
Selamat berakrab-akraban dengan internet. Jadikanlah wahana yang satu ini sebagai penambah wawasan. Internet dapat dijadikan teman setia dalam menjalani hidup ini. Kita tidak tertipu apalagi terjerumus pada hal-hal yang merugikan diri sendiri dan juga dilarang oleh agama.
( Sumber teks : Roellya Ardyaning Tyas dan Chatarina Wahyurini dalam Kompas )
8. Soal Latihan USBN 2017 / 2018 Mapel: Matematika (Peminatan) Satuan Pendidikan: SMA Tahun: 2017 / 2018 Kurikulum: Kurikulum 2013
Kelas : 11
Mapel : Matematika
Kategori : Trigonometri Lanjut, Limit
Kata Kunci : Sudut rangkap, persamaan trigonometri, Limit x mendekati tak terhingga
Kode : 11.2.3 (Kelas 11 Matematika Bab 3 - Trigonometri Lanjut), 11.2.7 (Kelas 11 Matematika Bab 7 - Limit)
Pembahasan :
1) cos 2x - 3 cos x + 2 = 0
=> (2 cos² x - 1) - 3 cos x + 2 = 0
Misal cos x = a
=> (2a² - 1) - 3a + 2 = 0
=> 2a² - 3a + 1 = 0
=> (2a - 1)(a - 1) = 0
=> a = 1/2 atau a = 1
Untuk a = 1/2
cos x = 1/2
Kuadran 1 : x = 60° = π/3
Kuadran 4 : x = 300° = (5/3) π
Untuk a = 1
cos x = 1
x = 0° = 0
x = 360° = 2π
HP = {0, π/3, (5/3) π, 2π}
2) Rumus yang digunakan :
Lim √(ax² + bx + c) - √(px² + qx + r)
x=>~
Jika a > p => ~
Jika a = p => (b - q)/(2√a)
Jika a < p => -~
Lim √(4x² + 6x - 7) - 2x - 3
x=>~
Lim √(4x² + 6x - 7) - (2x + 3)
x=>~
Lim √(4x² + 6x - 7) - √(2x + 3)²
x=>~
Lim √(4x² + 6x - 7) - √(4x² + 12x + 9)
x=>~
a = 4, b = 6, c = -7, p = 4, q = 12, r = 9
Karena a = p maka bisa menggunakan rumus :
(b - q)/(2√a)
= (6 - 12)/(2√4)
= -6/4
= -3/2
= -1 1/2
= -1,5
9. \mathbf{Soal \ Latihan \ USBN \ 2017 \ / \ 2018} Mapel: Matematika (Peminatan) Satuan Pendidikan: SMA Tahun: 2017 / 2018 Kurikulum: Kurikulum 2013
No.4. Sistim Persamaan Linear dan Kuadrat
Substitusikan y = x + 4 ke persamaan kedua
x² + (x + 4)² = 16
x² + x² + 8x + 16 = 16
2x² + 8x = 0
x² + 4x = 0
x(x + 4) = 0
Diperoleh x = 0 atau x = -4
Jawaban B
No.5 Pertidaksamaan
[tex] \frac{x-3}{2x+1} - \frac{2(2x+1)}{2x+1} \leq 0[/tex]
[tex] \frac{x-3-4x-2}{2x + 1} \leq 0 [/tex]
[tex] \frac{-3x-5}{2x + 1} \leq 0 [/tex]
[tex] \frac{3x+5}{2x + 1} \geq 0 [/tex]
[tex]x=- \frac{5}{3} \ atau \ x = - \frac{1}{2} [/tex]
Karena ≥ 0, maka
[tex]x \leq - \frac{5}{3} \ atau \ x \geq - \frac{1}{2} [/tex]
Jawaban C
10. Soal Latihan USBN 2017 / 2018 Mapel: Matematika (Peminatan) Satuan Pendidikan: SMA Tahun: 2017 / 2018 Kurikulum: Kurikulum 2013
No.15. Limit Trigonometri
[tex] \lim_{x \to \ 0} \frac{1 - cos \ 4x}{x.sin2x} [/tex]
[tex] \lim_{x \to \ 0} \frac{2sin^22x}{x.sin2x} [/tex]
[tex] \lim_{x \to \ 0} 2(\frac{sin2x}{x})( \frac{sin2x}{sin2x} )[/tex]
= 2 x 2 x 1
Jawaban
= 4
No.16 Turunan Trigonometri
y = (sin 2x)(cos x)
y' = u'v + uv'
y' = (2cos 2x)(cos x) + (sin 2x)(-sin x)
y' = (2(2cos²x - 1))(cos x) - (2sin x.cos x)(sin x)
y' = 4cos³x - 2cos x - 2sin²x.cos x
Jawaban
y' = 4cos³x - 2cos x.(1 + 2sin²x)
11. karakteristik silabus pada implementasi kurikulum 2013 setelah penyempurnaan yaitu
Setelah muncul kurikulum 2013 siswa diwajibkan untuk mencari bahan materi pembelajaran. Siswa diwajibkan untuk aktif dalam Kegiatan Belajar Mengajar.
Semoga bisa membantu. Maaf jika kurang tepat.
12. Kegiatan 7.5 hal 187 B.indo Kelas 8 kurikulum 2013 revisi 2017
Bacalah teks di bawah ini dengan baik!
Secara berdiskusi, petakanlah struktur teks tersebut dengan jelas dan tepat!
Teks yang dibahas adalah teks Internet dan HAKI.
PembahasanStruktur Teks Persuasi:
1. Pengenalan isu
Paragraf: 1 dan 2
Alasan: berupa pengantar atau penyampaian tentang masalah yang menjadi dasar tulisan atau pembicaraannya itu, yaitu mengenai hak-hak reproduksi.
2. Rangkaian argumen
Paragraf: 3 hingga 5
Alasan: pada paragraf 3 hingga 5 dikemukakan fakta-fakta yang memperkuat argumen-argumen, yaitu
paragraf 3: mendapatkan informasi yang tepat mengenai reproduksi remaja agar bertanggung jawab atas pilihannya.
paragraf 4: ketidakpedulian atas hak untuk mendapatkan informasi yang benar tentang diri, seksualitas, permasalahan reproduksi remaja lain, dan keimanan.
paragraf 5: orang tua tidak mudah untuk membicarakan soal seks, reproduksi remaja, dan berbagai isu lain.
3. Ajakan-ajakan
Paragraf: 6
Alasan: terdapat ajakan terdapat pembaca untuk melakukan sesuatu, yaitu ajakan untuk berhati-hati dan waspada dengan situs-situs yang akan dikunjungi.
4. Penegasan kembali
Paragraf: 7
Alasan: berisi simpulan, yaitu menjadikan internet sebagai wahana penambah wawasan.
--------------------------
Detil jawabanKelas: VIII
Mapel: Bahasa Indonesia
Bab : Berbahasa Persuasif (Bab 7)
Kode: 8.1.7
Kata kunci: tabel 7.5 kelas 8, petakan struktur teks internet dan HAKI
13. Buat 20 soal tentang menggambar ilustrasi buku SBK edisi revisi 2017 kurikulum 2013
Penjelasan:
jelaskan langkah langkah menggambar ilustrasi ?apa yg dimaksud dgn gambar ilustrasi ? sebutkan jenis jenis ilustrasi ? apa yg menjadi objek dalam gambar ilustrasi ? mengapa gambar ilustrasi dpt mengembangkan imajinasi ? pembuatan gmbr ilustrasi dpt dilakukan dgn cara ?apa arti dari kartun ? apa arti dari karikatur ? apa arti dari komik?apa ari dari ilustrasi karya sastra ? apa arti dari vignette?sebutkan alat dan bahan dalam gmbr ilustrasi ?buatlah gmbr ilustrasi sesuai dgn cerita mu ? semoga bermanfaat14. Kunci jawaban buku paket pendidikan agama islam dan budi pekerti kurikulum 2013 edisi revisi 2017 kelas 8 halaman 19-21.
Kunci jawaban dari soal bagian A (pilihan ganda) yang ada dalam buku Agama Islam kelas 8 halaman 19-21 adalah:
Jawaban soal nomor 1: hal yang haruskita lakukan sebagai orang yang beriman kepada kitab Allah adalah mempercayai bahwa semua kitab-kitab Allah benar ada (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 2: 4 nama nabi yang menerima kitab Allah adalah Musa, Daud, Isa dan Muhammad (pilihan jawaban D).Jawaban soal nomor 3: kitab yang paling awal diturunkan adalah kitab Taurat yang diturunkan kepada Nabi Musa (pilihan jawaban C).Jawaban soal nomor 4: hal yang sama terdapat disemua kitab Allah adalah perintah untuk mengesakan Allah (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 5: zabur diturunkan kepada Nabi Daud pada abad 10 SM (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 6: kitab Injil Allah turunkan dengan menggunakan bahasa Suryani atau Aramea (pilihan jawaban D).Jawaban soal nomor 7: di dalam surah Al Isra ayat 55 yaitu pada lafadz وَّاٰتَيْنَا دَاوٗدَ زَبُوْرًا menjelaskan bahwa Allah menurunkan kitab Zabur kepada Nabi Daud (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 8: Arti dari suhuf adalah lembaran yang berisikan wahyu Allah dan belum dibukukan (pilihan jawaban D).Jawaban soal nomor 9: salah satu nabi yang menerima suhf dan tersebut pada pilihan jawaban adalah Nabi Ibrahim yang menerima 10 suhuf (pilihan jawaban B).Jawaban soal nomor 10: aturan yang dibuat oleh manusia ada kemungkinan salah karena manusia mempunyai banyak sekali kekurangannya (pilihan jawaban C).PembahasanKunci jawaban dari soal bagian B yang ada dalam buku Agama Islam kelas 8 halaman 21 adalah:
Jawaban soal nomor 1: pengertian dari keimanan kepada kitab Allah adalah yakin dan mempercayai bahwa Allah telah menurunkan kitab-kitabnya kepada rasul utusan Allah.Jawaban soal nomor 2: manusia memerlukan kitab Allah karena kitab Allah adalah pedoman hidup bagi umat manusia. Sehingga umat manusia tidak tersesat selama hidup di dunia.Jawaban soal nomor 3: empat kitab yang telah Allah turunkan adalah:Kitab Taurat.Kitab Zabur.Kitab Injil. Kitab Al Qur'an.Jawaban soal nomor 4: cara beriman kepada kitab sebelum Al Qur'an adalah cukup dengan cara menyakini tentang benar keberadaanya, di mana Allah telah menurunkan 3 kitab sebelum Al Qur'an.Jawaban soal nomor 5: 2 contoh perilau seorang mukmin yang beriman kepada kitab Allah adalahSeorang yang giat membaca dan mengamalkan isi kandungan Al Qur'an.Seorang yang menyakini bahwa Al Qur'an merupakan kitab yang Allah turunkan sebagai pedoman hidup umat islam.Kunci jawaban dari soal bagian C yang ada dalam buku Agama Islam kelas 8 halaman 21 adalah:
Jawaban soal nomor 1: Contoh ayat-ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan tiap pokok pembahan tersebut adalah:Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan akidah adalah: ayat ke 1 Surah Al Ikhlas (قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ).Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan akhlak adalah: ayat ke 42 Surah Al Baqarah (وَلَا تَلْبِسُوا الْحَقَّ بِالْبَاطِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَقَّ وَاَنْتُمْ تَعْلَمُوْنَ).Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan ibadah adalah: ayat ke 43 Surah Al Baqarah (وَاَقِيْمُوا الصَّلٰوةَ وَاٰتُوا الزَّكٰوةَ وَارْكَعُوْا مَعَ الرَّاكِعِيْنَ).Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan muammalah adalah: ayat ke 1 Surah Al Maidah (يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَوْفُوْا بِالْعُقُوْدِۗ اُحِلَّتْ لَكُمْ بَهِيْمَةُ الْاَنْعَامِ اِلَّا مَا يُتْلٰى عَلَيْكُمْ غَيْرَ مُحِلِّى الصَّيْدِ وَاَنْتُمْ حُرُمٌۗ اِنَّ اللّٰهَ يَحْكُمُ مَا يُرِيْدُ).Contoh ayat Al Qur'an yang berkaitan dengan tarikh adalah: ayat ke 43 Surah Hud (قَالَ سَاٰوِيْٓ اِلٰى جَبَلٍ يَّعْصِمُنِيْ مِنَ الْمَاۤءِ ۗقَالَ لَا عَاصِمَ الْيَوْمَ مِنْ اَمْرِ اللّٰهِ اِلَّا مَنْ رَّحِمَ ۚوَحَالَ بَيْنَهُمَا الْمَوْجُ فَكَانَ مِنَ الْمُغْرَقِيْنَ).Jawaban soal nomor 2: Hal yang dapat dilakukan pada saat melihat ada mushaf Al Qur'an jatuh dan dalam keadaan haid adalah memberitahukan orang yang ada disekitar dan meminta tolong untuk diambilkan mushaf tersebut.Jawaban soal nomor 3: cara lain Allah menjaga kemurnian Al Qur'an adalah ada setiap zaman ada ulama yang mempelajari dan memahami Al Qur'an sehingga ada yang mengetahui semua ayat Al Qur'an dengen baik.Pelajari lebih lanjutMateri tentang ringkasan mengenai keimanan kepada kitab Allah, pada https://brainly.co.id/tugas/31089749Materi tentang isi pokok kandungan Al Qur'an, pada brainly.co.id/tugas/11744555Materi tentang pernyataan mengenai kitab Zabur dan kitab Injil , pada brainly.co.id/tugas/47051413================================
Detail jawabanKelas : VIII
Mata pelajaran : Agama
Bab : Iman Kepada Kitab Allah SWT
Kode soal : 8.14.2
#AyoBelajar
15. soal objektif ips kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017
apa yg dimaksud interaksi sosial yaitu proses timabal balik antar individu, antar kelompok, dan individu antar kelompok
Posting Komentar untuk "Silabus Pendidikan Agama Katolik Sma Kurikulum 2013 Revisi 2017"