Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Laporan Tugas Mandiri Diklat Dasar Paud 2016


Contoh Laporan Tugas Mandiri Diklat Dasar Paud 2016

Teks laporan observasitugas mandiri dan tugas kelompok​

Daftar Isi

1. Teks laporan observasitugas mandiri dan tugas kelompok​


Jawabaan:

1. Intisari adalah isi yg paling pokok atau penting; pokok isi; sari; pati; sari pati; isi atau bagian yg terpenting dr sesuatu. Teks laporan hasil observasi berguna untuk menyediakan informasi yang komprehensif atau menyeluruh akan sebuah hal. Misalnya teks laporan hasil observasi terhadap kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman. Data-data dan informasi yang ada di sana bisa membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan sesuatu.

3. Ciri-ciri:

- Pengungkapan kembali suatu karangan dalam bentuk yang singkat dan padat.

- Memproduksi kembali apa yang diungkapkan pengarang dalam tulisannya.

- Mempertahankan urutan ide-ide pokok saat menyusun ringkasan.

- Susunan intisari, sudut pandang, dan isinya mengikuti karangan asli.

- Menggunakan kalimat yang pendek dan senada dengan kalimat pengarang aslinya.

4. Manfaat intisari:

- dapat memudahkan membaca isi yang penting-penting.

- dapat mengingat lebih mudah.

- lebih mudah dipahami sehingga tidak mudah lupa.

5. Cara membuat intisari:

1) Membaca naskah asli

Sebelum menulis intisari, harus membaca seluruh isi naskah asli secara berulang-ulang, untuk mengetahui maksud dan sudut pandang pengarangnya

2) Mencatat gagasan-gagasan utama

Setelah membaca berulang kali, semua gagasan penting harus dicatat atau digaris bawahi

3) Menyusun intisari berdasarkan gagasan-gagasan utama.

Langkah selanjutnya, penulis intisari dapat menyusun inti-inti dari ide-ide pokok yang sudah dicatat.

4) Memperhatikan beberapa ketentuan:

Intisari sebaiknya disusun dalam kalimat tunggal, hindari kalimat majemuk. Jika memungkinkan, ringkas semua kalimat menjadi frasa, dan frasa menjadi kata. Jika memungkinkan, buang semua kata keterangan atau kata sifat. Kecuali jika kata sifat atau keterangan dipakai untuk menjelaskan gagasan umum yang tersirat

Pertahankan susunan gagasan dan topik dari karangan asli.

Tugas kelompok harus dikerjakan bersama kelompok. Karena tidak ada bacaan, jd sy tidak dpt membantu


2. Contoh artikel konsep dasar paud


Jawaban:

Konsep Dasar PAUD Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pada pasal 1 ayat 14 menyatakan bahwa: “Pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH ^_^

Jawaban:

suatu upaya pembinaan yg ditujukan kepada anak sejak lahir sampai usia enam tahun

Penjelasan:

semoga membantu ya maaf kalau salah (✿^‿^)

3. contoh tugas mandiri​


Jawaban:

A. Latar Belakang

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan program prioritas pertama dan utama dalam fokus pembangunan pendidikan di Indonesia tahun 2010-2014 (Kemendiknas, 2011). Keberhasilan PAUD tidak terlepas dari peran pendidik PAUD mengingat peran utamanya dalam mengasuh, merawat, mendidik, dan melindungi untuk upaya memaksimalkan terkoneksinya seluruh sel otak yang saat lahir sudah terbentuk. Pendidik PAUD adalah tenaga profesional yang bertugas merencanakan, melaksanakan proses pembelajaran, dan menilai hasil pembelajaran, serta melakukan pembimbingan, pengasuhan dan perlindungan anak didik. Sehingga seorang pendidik PAUD seharusnya menjalankan tugasnya setelah kompetensi dan kualifikasi terpenuhi. Pemerintah telah mengeluarkan standar Pendidik PAUD pada Permendikbud No. 137 tahun 2014, (Lamp. II) terdapat tiga tingkatan pendidik PAUD yaitu: Guru PAUD. Guru Pendamping dan Guru Pendamping Muda dengan masing-masing kualifikasi dan kompetensi yang harus dipenuhi. Sesuai dengan komptensinya maka masing-masing tingkatan ini dengan kewewenangan dan tanggung jawab yang berbeda dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pendidik PAUD. Namun, secara faktual, pendidik PAUD terutama pada jalur pendidikan nonformal memiliki variasi yang sangat tinggi baik secara kualifikasi maupun kompetensi. Tidak jarang ditemukan pendidik lulusan pendidikan dasar (SD atau SMP). Namun demikian banyak pula pendidik yang memiliki tingkat pendidikan menengah (SMA atau SMK) dan sedikit sekali yang berpendidikan diploma dan sarjana, meskipun tidak relevan/sesuai dengan bidang pendidikan anak usia

dini.

1.mandi sendiri

2.belajar tanpa disuruh

3.menyapu rumah kalo misalnya rumahnya kotor

4.mencuci piring setelah makan

5.kerja,cari uang sendiri

Penjelasan:

maaf kalo salah


4. Contoh eksperimen pada PAUD


Jawaban:

????

Gk pernah ngerasain paud:)


5. Tugas mandiri 1.3 berilah contoh perilaku yang mencerminkan perwujudan nilai dasar pancasila


Hallo Teman - teman, apa kabar kalian?... semoga selalu sehat yaa..        

saya akan menjawab pertanyaan yang telah kamu berikan, yaitu;

contoh perilaku yang mencerminkan perwujudan nilai dasar pancasila ?

JAWABAN

1. Ketuhanan

selalu Beribadah, Seperti Sholat dan Pergi ke gerejaTidak suka mencuri barang milik orangTidak suka berbohong kepada siapapunTidak suka memancing keributan (bertengkar), baik di sekolah ataupun di lingkungan rumah

2. Kemausiaan

Tidak suka membeda-bedakan manusia berdasarkan suku, agama, warna kulit, tingkat ekonomi, maupun tingkat pendidikan.Hormat kepada bapak ibu guru.Suka memberi kepada setiap orang yang membutuhkanJika ada seorang teman kita di bully, kita membantu melerai nya

3. Persatuan

Cinta tanah air dan bangsa dengan membeli produk dalam negeri, meningkatkan prestasi di segala bidang.Menjaga nama baik bangsa dan negara,  contoh ketika kita pergi ke luar negeri, kita mematuhi hukum yang berlaku di negara tersebut.Jika gotong royong di laksanakan di RT kita, kita ikut bergotong royong bersamaJika ada siskamling (pos malam), kita harus ikut terlibat jaga malam di daerah masing masing

4. Kerakyatan

Selalu mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat dalam menyelesaikan masalah.Tidak memaksakan kehendak pada orang lain.Mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara.

5. Keadilan

Mengedepankan kepentingan umum, tidak berbuat hal-hal yang sekiranya membawa kerugian bagi kepentingan umumTidak diskriminatif dan memperlakukan orang-orang sama tanpa memperdulikan latar belakang agama, suku, ras, golongan dan sebagainya. Menghormati dan menghargai hak orang lain dengan cara menyeimbangkan pemenuhan hak diri dan kewajiban diri

Itulah beberapa contoh perilaku yang mencerminkan perwujudan nilai dasar pancasila dari sila Ketuhanan sampai keadilan.

-God Luck-

Thanks For Your ettention and see you next time


6. 4 Jelaskan manfaat pelaporan perkembangan anak usia dini di Lembaga PAUD! 4 Jelaskan manfaat pelaporan perkembangan anak usia dini di Lembaga PAUD! 4 Jelaskan manfaat pelaporan perkembangan anak usia dini di Lembaga PAUD! 4 Jelaskan manfaat pelaporan perkembangan anak usia dini di Lembaga PAUD!


Jawaban:

Dapat membantu guru merencanakan pembelajaran selanjutnya yang sesuai dengan perkembangan anak, memberikan informasi kepada anak tentang kemajuan anak, serta mendukung kelancaran program guru dan orang tua.


7. D. penugasan mandiri perhatikan dan lengkapi table berikut gambar penyakit/kelainan penyebab 2020. direktorat sma directorat jenderal paud, dikdas dan dikmen 07.28​


Jawaban:

Penugasan Mandiri Perhatikan dan lengkapi table berikut Gambar Penyakit/Kelainan Penyebab 2020. Direktorat SMA Directorat Jenderal PAUD, DIKDAS dan DIKMEN 07.28

Penjelasan:

maaf kalo salah

8. kasih tau dong tema tentang diklat dasar mapala dong


Jawaban:

tema

1. survival

2. peta

3. persiapan

4. mesting


9. tugas KPU berdasarkan UUD 2016


merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum;menerima, meneliti dan menetapkan Partai-partai Politik yang berhak sebagai peserta Pemilihan Umum;membentuk Panitia Pemilihan Indonesia yang selanjutnya disebut PPI dan mengkoordinasikan kegiatan Pemilihan Umum mulai dari tingkat pusat sampai di Tempat Pemungutan Suara yang selanjutnya disebut TPS.

10. berikan contoh tugas mandiri terstruktur ski ​


Khuzastan

Semoga benar!!


11. Sebutkan 1 contoh dari :  Diklat Struktural  Diklat fungsional keahlian  Diklat fungsional ketrampilan  Diklat teknis bidang umum/administrasi dan manajemen  Diklat teknis substantif  Diklat Kepemimpinan Tingkat IV  Diklat Kepemimpinan Tingkat III  Diklat Kepemimpinan Tingkat II Nama PNS, pangkat/jabatan, golongan ruang, diklat yg diikuti.


-I dont know..............................

12. Kebanyakan para peserta diklat lupa membawa kabel stop kontak untuk mengisi daya baterai laptop mereka saat mengerjakan beberapa tugas-tugas diklat. Perbaikan kalimat tersebut adalah


Jawaban:

kebanyakan peserta diklat lupa membawa kabel stop kontak untuk mengisi daya baterai saat mereka mengerjakan tugas diklat.


13. contoh laporan keuangan bank mandiri terutama laporan laba rugi komprehensif


Komponen pendapatan komprehensif lain meliputi:
1) Perubahan dalam surplus revaluasi (lihat PSAK 16: Aset Tetap dan PSAK 19: Aset Tidak Berwujud);
2) Keuntungan dan kerugian aktuarial atas program manfaat pasti yang diakui (lihat PSAK 24: Imbalan Kerja);
3) Keuntungan dan kerugian yang timbul dari penjabaran laporan keuangan dari entitas asing (lihat PSAK 10: Pengaruh Perubahan Nilai Tukar Valuta Asing);
4) Keuntungan dan kerugian dari pengukuran kembali aset keuangan yang dikategorikan sebagai tersedia untuk dijual (lihat PSAK 55: Instrumen Keuangan); dan
5) Bagian efektif dari keuntungan dan kerugian instrumen lindung nilai arus kas (lihat PSAK 55: Instrumen Keuangan).

14. Sebutkan apa tugas kepala sekolah PAUD?


Jawaban:

Mengatur segalanya seperti buku dan lain lain


15. Berikan contoh organisasi paud pada jalur formal dan berikan contoh manfaat ikut organisasi paud bagi guru paud!


Jawaban:

1. Organisasi GOP TKI

Gabungan Organisai Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOP TKI) terdiri dari yayasan penyelenggara Taman KAnak-Kanak yang tergabung dalam lima belas organisasi besar di Indonesia antara lain : Aisiyah, Muslimat Nahdatul Ulama (NU), PERWARI, Wanita Islam, Taman Siswa dan sebagainya. Pembina Organisasi GOP TKI ini di antaranya ialah Menteri Pendidikan Nasional dan Departemen Dalam Negeri. Strktur organisasi GOP TKI terdiri dari Pembina, Dewan Pimpinan Pusat yang berlokasi di Jakarta, Dewan Pimpinan Daerah, Dewan PImpinan Cabang, dan Dewan Pimpinan Kecamatan.

Organisasi ini turut membantu Pemerintah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualiatas sumber daya manusia, dan kesejahteraan pendidikan tenaga kependidikan. Visi GOPTKI sebagai wadah pemersatu organisasi penyelenggara Taman KAnak-KAnak. Sedangkan misi GOPTKI adalah berupaya menjembatani antar penyelenggara Taman Kanak-Kanak  yang mempunyai kondisi dan kemampuan yang bervariasi, agar tercipta suatu standar baku dan keharmonisan dalam mengembangkan pendidikan.

2. IGTKI

Komponen yang kedua adalah Ikatan Guru Taman KAnak-Kanak Indonesia (IGTKI). Pembina organisasi IGTKI adalah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Visi  IGTKI adalah membentuk tenaga pendidik yang berkualitas. Misi dari organisasi ini antara lain adalah meleksanakan berbagai pelatihan, workshop dan seminar yang menunjang profesionalisme tenaga pendidik dan membentuk watak anak bangsa. Semua kegiatan IGTKI di arahkan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya untuk anak-anak prasekolah.

3. IGRA  (Ikatan Guru Raudhatul Arhfal)

Hampir sama dengan IGTKI hanya saja IGRA ini khusus untuk para pengelola dan pendidik  Taman Kanak-Kanak Islam.  Kegiatannya membahas dan melaksanakan ajaran Islam di Taman Kanak-Kanak Islam. IGRA dalam kegiatannya di dukung dari Depag. AGRA selain berfungsi sebagai wadah bertemunya guru-guru Taman Kanak-Kanak Islam juga turut melatih dan menambah kemampuan guru-guru TK  Islam agar seakin berkualitas.


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Contoh Laporan Tugas Mandiri Diklat Dasar Paud 2016"