Contoh Analisis Ulangan Harian
SOAL ULANGAN HARIANSMA NEGERI 1 AFULU TP. 2020/2021Kelas: XI (Keseluruhan)Mata Pelajaran : Seni Budaya1.2.3.4.5.6.Jelaskan apa yang dimaksud dengan Apresiasi Seni Rupa!Jelaskan peran "sense of beauty' atau rasa keindahan dalam kehidupanmanusia!Tuliskan pengertian analisis dalam konteks apresiasilApa yang dimaksud dengan analisis teknik!Tuliskan pengklasifikasian seni rupa lengkap dengan contohnya!Apa fungsi seni bagi perupa murni, bagi apresiator, bagi perupa terapan danbagi masyarakat!Jelaskan tujuan penciptaan desain batik!Jelaskan Fungsi Tari!782
1. SOAL ULANGAN HARIANSMA NEGERI 1 AFULU TP. 2020/2021Kelas: XI (Keseluruhan)Mata Pelajaran : Seni Budaya1.2.3.4.5.6.Jelaskan apa yang dimaksud dengan Apresiasi Seni Rupa!Jelaskan peran "sense of beauty' atau rasa keindahan dalam kehidupanmanusia!Tuliskan pengertian analisis dalam konteks apresiasilApa yang dimaksud dengan analisis teknik!Tuliskan pengklasifikasian seni rupa lengkap dengan contohnya!Apa fungsi seni bagi perupa murni, bagi apresiator, bagi perupa terapan danbagi masyarakat!Jelaskan tujuan penciptaan desain batik!Jelaskan Fungsi Tari!782
-Apresiasi seni adalah suatu proses penghayatan suatu karya seni yang dihormati serta penghargaan pada karya seni tersebut dan pembuatnya. Secara umum apresiasi seni bisa diartikan sebagai kesadaran menilai melalui cara menghayati suatu karya seni
-Sense of beauty adalah gambaran atau pun persepsi penilaian yang melekat pada individu dalam memandang nilai nilai estetika. ... Dalam kehidupan sehari-hari kita menggunakan sense of beauty ini untuk memandu perilaku kita dalam menilai dan memilih hal-hal yang menurut kita citranya terlihat harmonis atau memikat
-Penciptaan desain batik, karya desain dua dimensi, sebagai aktivitas perancangan reka bentuk, letak, warna, dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan benda tekstil yang indah dan fungsional.
-1.Fungsi tari sebagai sarana upacara agama dan upacara adat berfungsi sebagai sarana yang dilakukan oleh masyarakat.
2.Fungsi tari sebagai hiburan atau pergaulan berperan sebagai sarana hiburan disebut tari hiburan.
3.Fungsi tarian sebagai media pertunjukan berfungsi sebagai media pertunjukan disebut tari pertunjukan
cuma bisa segitu, sorry kalo salah...
2. Bacalah contoh teks eksposisi di bawah ini lalu analisis kebahasaanya:nomina,pronomina,konjungsi,verba, leksikal,memuat fakta,Menyatakan & Menjelaskan Pendapat,Penegasan PendapatJudul : Kemacetan dan Masa Depan Kota Pernyataan pendapat/TESIS Transportasi:merupakan kebutuhan dari berbagai kegiatan sosial maupun ekonomi. Tipe kegiatan sosial maupun ekonomi yang berbeda akan memiliki dampak kegiatan transportasi yang berbeda pula. Argumentasi:Kegiatan transportasi harian relatif menimbulkan pergerakan yang sifatnya berulang, misalnya terjadi pada para pekerja dan orang-orang yang menempuh pendidikan di sekolah atau kampus. Di Kota Yogyakarta, kemacetan terjadi hampir setiap hari di titik-titik yang menjadi jalur pergerakan utama para pekerja kantoran menuju lokasi kerja, serta siswa dan mahasiswa yang menuju sekolah dan kampus. Kemacetan yang berulang dalam jangka waktu yang lebih panjang, cenderung terjadi pada musim liburan dan menjelang hari raya. Pada tahap arus mudik dan arus balik, kemacetan parah akan terjadi di jalan-jalan arah luar kota, seperti Jalan Magelang, Jalan Solo, dan Jalan Wates. Dalam rentang waktu tersebut, kemacetan juga dapat dirasakan di pusat kota sebagai tujuan wisata dan tempat menginap seperti Malioboro, Prawirotaman, serta jalan-jalan yang menuju objek wisata seperti Parangtritis. Penegasan Ulang Pendapat Kemacetan: yang dominan umumnya ditimbulkan oleh aktivitas masyarakat dalam lingkup internal. Upaya mendekatkan lokasi tempat tinggal dengan lokasi kegiatan merupakan satu di antara solusi yang dapat diterapkan. Jika tidak, maka kemacetan akan terus berulang dan akan memberikan dampak pada masyarakat itu sendiri.
P.B.Eksposisi
Jawaban bisa dipahami dalam pembahasan
PEMBAHASANUnsur kebahasaan atau kaidah kebahasaan teks eksposisi adalah ciri kebahasaan yang digunakan dalam struktur teks eksposisi.
1) Menggunakan pronomina
Pronomina adalah jenis kelas kata yang menggantikan kata benda atau frasa kata benda.➡ Pronomina persona (Kata ganti orang). Misalnya: {pronomina persona tunggal: ia, dia, aku}, pronomina persona jamak: kami, hadirin, para}.
Contoh dari teks:
"..........misalnya terjadi pada para pekerja dan orang-orang......"➡ Pronomina nonpersona (Kata ganti bukan orang) adalah kata ganti penunjuk. Misalnya: ini, itu, sini, sana.
Contoh dari teks:
"Dalam rentang waktu tersebut, kemacetan juga dapat dirasakan di pusat kota...."2) Menggunakan kata leksikal (Nomina, Verba, Adjektiva, Adverbia)
➡ Nomina (Kata benda)
Nomina adalah jenis kata yang berkedudukan sebagai benda. Berdasarkan bentuk dan maknanya, nomina terbagi 2 jenis, yaitu nomina dasar (buku, kursi, tas, transportasi) dan nomina turunan (penjualan, kelemahan, penglihatan, pergerakan).Contoh dari teks:
".......dampak kegiatan transportasi yang berbeda..."
"Kegiatan transportasi harian relatif menimbulkan pergerakan yang sifatnya berulang."
➡ Verba (Kata kerja)
Verba adalah jenis kata yang menyatakan tindakan, kondisi dan proses. Berdasarkan bentuknya, verba terbagi dalam 2 jenis, yaitu verba dasar (verba yang belum mengalami proses morfologis) dan verba turunan (verba yang sudah berubah akibat proses morfologis).Contoh dari teks:
"Tipe kegiatan sosial maupun ekonomi yang berbeda akan memiliki dampak kegiatan..."
".....kemacetan juga dapat dirasakan di pusat kota..."
➡ Adjektiva (Kata sifat)
Adjektiva adalah kata yang menjabarkan sifat yang menjadi bagian dari orang, hewan, dan hal.Contoh dari teks:
Kemacetan yang berulang dalam jangka waktu yang lebih panjang,
➡ Adverbia (Keterangan)
Adverbia adalah kata yang menyatakan keterangan tempat, waktu, suasana, cara.Contoh dari teks:
"Kegiatan transportasi harian relatif menimbulkan pergerakan..."
3) Menggunakan konjungsi
Konjungsi adalah kata sambung yang menghubungkan unsur² kalimat. Konjungsi temporal (setelah, kemudian). Konjungsi aditif (dengan, dan, serta).Konjungsi tujuan (agar, supaya).Konjungsi persyaratan (bilamana, jika).Konjungsi kausalitas (karena, sebab)Konjungsi penegasan/penguatan (apalagi, bahkan)Konjungsi pertentangan (tetapi, melainkan, namun)Contoh dari teks:
"......maka kemacetan akan terus berulang dan akan memberikan dampak pada masyarakat itu sendiri."
4) Memuat fakta
Contoh dari teks:
"Di Kota Yogyakarta, kemacetan terjadi hampir setiap hari di titik-titik yang menjadi jalur pergerakan utama..."
5) Menyatakan & Menjelaskan Pendapat
Contoh dari teks:
"Tipe kegiatan sosial maupun ekonomi yang berbeda akan memiliki dampak kegiatan transportasi yang berbeda pula."
6) Penegasan Pendapat
Contoh dari teks:
"Upaya mendekatkan lokasi tempat tinggal dengan lokasi kegiatan merupakan satu di antara solusi yang dapat diterapkan"
-------
Pelajari lebih lanjutTeks eksposisi
https://brainly.co.id/tugas/26167328
https://brainly.co.id/tugas/43636037
Morfologi B. Indonesia
https://brainly.co.id/tugas/37252850
Kalimat fakta vs kalimat opini
https://brainly.co.id/tugas/42829545
Jawaban:
Nomina | ekonomi, kegiatan, pendidikan, pergerakan
Verba | memiliki, menimbulkan, menempuh
Adjektiva | panjang, berulang
Adverbia | relatif, parah
Konjungsi | Dan
Penjelasan:
3. 6.Contoh perilaku jujur di lingkungan sekolahadalah ....a. memanfaatkanuangsaku sebaikbaiknyab. tidak menyembunyikan identitas diric. tidak menyontek saat ulangand. memberitahukan nilai kepada orang tuadengan sebenarnya7.Berikut yang tidak termasuk perilaku jujuradalah ....a.dibenci banyak orangb. dicintai Allah Swt.C. mendapat kepercayaan dari orang laind. mendapat ketenteraman hidup8.Berikut yang tidak termasuk jujur menurutImam al-Gazali adalah ....a. jujur dalam niat atau kehendakb. jujur dalam perkataanC. jujur dalam perbuatand. jujur dalam membuat maksiat9. Untuk menumbuhkan kepercayaan orang lainkepada diri kita, maka dibutuhkan perilaku ....a. pasrahb. jujurC. optimisd. adil10. Kejujuran peserta didik pada saat mengerjakanulangan akan sangat membantu guru karenaa. guru membutuhkan analisis hasilpembelajaran yang valid dan objektifb. guru akan menghukum peserta didikyang curangc. nilai ulangan harian peserta didik akandilaporkan kepada kepala sekolahd. nilai ulangan harian peserta didik dijadikanacuan bagi kebijakan pemerintah pusat11. Lafal pada surah al-Ma'idah ولا يجرمنكمpada surah al-Ma'idahC.ayat 8 artinya ....a. janganlah kamu campuradukkanb. yang hak dan yang batilmenjadi saksi yang adild. dan janganlah kebencianmu12. Orang yang adil adalah orang yang memihakkepada ....a. teman dekatb. persamaan sukuC. organisasid. kebenaranMOHON DI BANTU. TERIMAKASIH
Jawaban:
6.c.tidak menyontek ketika ulangan
7.a.dibenci banyak orang
8.d.jujur dalam membuat maksiat
9.b.jujur
10.a.guru membutukan analisis hasil pembelajaran yg valid dan objektif
11.d.dan janganlah kebencianmu
12.d.kebenaran
maap kalau salah:')
Jawaban:
6.C
7.A
8.D
9.B
10.A
11.
12.D
Penjelasan:
maaf kalo salah
4. 1.Ketika akan membuat data nama pekerjaan dan pengalaman hidup kepala keluarga di wilayah RT kalian,cara yang tepat digunakan adalah... * A.obseravasi B.angket C.wawancara D.study dokumentasi 2.Berikut ini yang bukan merupakan proses dalam statistik adalah... * A.Pengumpulan data B.Penyajian Data C.Pengolahan data D.Pengurangan Data 3.Statistika adalah... * A.Ilmu yang bersangkutan dengan suatu data B.Ilmu yang bersangkutan dengan peluang C.Ilmu yang bersangkutan dengan himpunan D.Ilmu yang bersangkutan dengan bilangan 4.Berikut ini yang bukan merupakan contoh data kualitatif adalah... * A.Data kemacetan di kota besar di Indonesia B.Data polusi udara daerah di Jawa Tengah C.Data nilai tukar rupiah D.Data nilai ulangan matematika 5.Dari 20 pasien yang diduga terdampak virus Y, dipilih 7 pasien untuk diteliti bagaimana virus Y menyerang tubuh manusia. Dalam hal ini yang merupakan populasi adalah ... * A.20 pasien B.Virus Y C.7 pasien D.Tubuh manusia 6.Pak Budi mendapat data nilai ulangan matematika yang digunakan untuk analisis. Data yang digunakan pak Budi adalah contoh data... * A.Kualitatif B.Naratif C.Deskriptif D.Kuantitatif 7.Ibu Pipin membeli 5 gram bibit sawi, Bu Pipin mengambil 1 gram bibit sawi untuk ditanam dan diamati pertumbuhan kecambahnya dalam beberapa hari. Dalam hal ini yang dinamakan sampel adalah ... * A.5 gram bibit sawi B.4 gram bibit sawi C.1 gram bibit sawi D.Pertumbuhan kecambah 8.Pernyataan berikut ini yang benar adalah... * A.Data adalah kumpulan datum B.Data adalah data tunggal C.Datum adalah kumpulan data D.Datum adalah data yang lebih dari satu 8.Berikut ini yang bukan cara penyajian data statistik adalah... * A.narasi B.grafik kartesius C.Tabel distribusi frekuensi D.Diagram 9.Berikut ini adalah cara pengumpulan data,kecuali... * A.Wawancara B.Observasi C.Angket D.Membuat data palsu 10.Memberikan suatu pertanyaan/ check list dengan pilihan jawaban "ya" atau "tidak" adalah pengumpulan data secara... * A.Wawancara B.studi dokumen C.angket D.sensus *kl bisa dijawab secepatnya..*
Jawab:
1.c
Penjelasan dengan langkah-langkah:
maaf cuma bisaa itu
5. Uji Kompetensi 3 Kerjakan soal-soal berikut! Teks berikut untuk menjawab soal nomor 1-5. Kehidupan Modern Mengikis Budaya Asli Indonesia Masyarakat Indonesia yang mulai modern lambat laun melupakan budaya asli Indonesia. Sebagian masyarakat tidak lagi peduli dengan budaya asli dari negaranya sendiri. Mereka lebih tertarik dengan kebudayaan yang berasal dari luar negeri. Perilaku masyarakat Indonesia tersebut dapat kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh anak muda zaman sekarang lebih memilih bergaul di tempat-tempat modern, seperti mal dan kafe. Contoh nyata lainnya adalah anak kecil pada zaman sekarang lebih memilih bermain gawal daripada memainkan permainan tradisional, seperti petak umpet dan loncat tali. Lebih parah lagi, anak-anak tidak mengetahui ataupun mengenal budaya dari Indonesia. Kehidupan modern seharusnya tidak membuat masyarakat meninggalkan budaya asli Indonesia. Sebaliknya, di era modern ini masyarakat bisa lebih mengenalkan budaya asli Indonesia ke kancah dunia. Selain itu, orang tua seharusnya mengenalkan permainan tradisional kepada anak. Dengan demikian, anak bisa mengenal budaya asli negaranya sendiri 1. Tentukan struktur bagian evaluasi dalam teks tanggapan tersebut! 2. Tentukan struktur bagian deskripsi teks dalam teks tanggapan tersebut! 3. Tentukan struktur bagian penegasan ulang dalam teks tanggapan tersebut! 4. Analisislah kata rujukan dalam teks tersebut! 5. Tentukan kalimat yang mengandung konjungsi antarkalimat dalam teks tanggapan tersebut!
Jawaban:
1. Masyarakat Indonesia yang mulai modern lambat laun melupakan budaya asli Indonesia. Sebagian masyarakat tidak lagi peduli dengan budaya asli dari negaranya sendiri. Mereka lebih tertarik dengan kebudayaan yang berasal dari luar negeri.
1. Masyarakat Indonesia yang mulai modern lambat laun melupakan budaya asli Indonesia. Sebagian masyarakat tidak lagi peduli dengan budaya asli dari negaranya sendiri. Mereka lebih tertarik dengan kebudayaan yang berasal dari luar negeri.2. sebagai contoh anak muda zaman sekarang lebih memilih bergaul ditempat modern, seperti mal dan kafe
1. Masyarakat Indonesia yang mulai modern lambat laun melupakan budaya asli Indonesia. Sebagian masyarakat tidak lagi peduli dengan budaya asli dari negaranya sendiri. Mereka lebih tertarik dengan kebudayaan yang berasal dari luar negeri.2. sebagai contoh anak muda zaman sekarang lebih memilih bergaul ditempat modern, seperti mal dan kafe3. Kehidupan modern seharusnya tidak membuat masyarakat meninggalkan budaya asli Indonesia. Sebaliknya, di era modern ini masyarakat bisa lebih mengenalkan budaya asli Indonesia ke kancah dunia. Selain itu, orang tua seharusnya mengenalkan permainan tradisional kepada anak. Dengan demikian, anak bisa mengenal budaya asli negaranya sendiri.
1. Masyarakat Indonesia yang mulai modern lambat laun melupakan budaya asli Indonesia. Sebagian masyarakat tidak lagi peduli dengan budaya asli dari negaranya sendiri. Mereka lebih tertarik dengan kebudayaan yang berasal dari luar negeri.2. sebagai contoh anak muda zaman sekarang lebih memilih bergaul ditempat modern, seperti mal dan kafe3. Kehidupan modern seharusnya tidak membuat masyarakat meninggalkan budaya asli Indonesia. Sebaliknya, di era modern ini masyarakat bisa lebih mengenalkan budaya asli Indonesia ke kancah dunia. Selain itu, orang tua seharusnya mengenalkan permainan tradisional kepada anak. Dengan demikian, anak bisa mengenal budaya asli negaranya sendiri.4. 1.Paragraf kesatu: mereka (kalimat ketiga) merujuk pada masyarakat Indonesia.
1. Masyarakat Indonesia yang mulai modern lambat laun melupakan budaya asli Indonesia. Sebagian masyarakat tidak lagi peduli dengan budaya asli dari negaranya sendiri. Mereka lebih tertarik dengan kebudayaan yang berasal dari luar negeri.2. sebagai contoh anak muda zaman sekarang lebih memilih bergaul ditempat modern, seperti mal dan kafe3. Kehidupan modern seharusnya tidak membuat masyarakat meninggalkan budaya asli Indonesia. Sebaliknya, di era modern ini masyarakat bisa lebih mengenalkan budaya asli Indonesia ke kancah dunia. Selain itu, orang tua seharusnya mengenalkan permainan tradisional kepada anak. Dengan demikian, anak bisa mengenal budaya asli negaranya sendiri.4. 1.Paragraf kesatu: mereka (kalimat ketiga) merujuk pada masyarakat Indonesia.2.Paragraf kedua: tersebut (kalimat pertama) merujuk pada sikap masyarakat Indonesia yang tidak lagi peduli budaya asli Indonesia.
1. Masyarakat Indonesia yang mulai modern lambat laun melupakan budaya asli Indonesia. Sebagian masyarakat tidak lagi peduli dengan budaya asli dari negaranya sendiri. Mereka lebih tertarik dengan kebudayaan yang berasal dari luar negeri.2. sebagai contoh anak muda zaman sekarang lebih memilih bergaul ditempat modern, seperti mal dan kafe3. Kehidupan modern seharusnya tidak membuat masyarakat meninggalkan budaya asli Indonesia. Sebaliknya, di era modern ini masyarakat bisa lebih mengenalkan budaya asli Indonesia ke kancah dunia. Selain itu, orang tua seharusnya mengenalkan permainan tradisional kepada anak. Dengan demikian, anak bisa mengenal budaya asli negaranya sendiri.4. 1.Paragraf kesatu: mereka (kalimat ketiga) merujuk pada masyarakat Indonesia.2.Paragraf kedua: tersebut (kalimat pertama) merujuk pada sikap masyarakat Indonesia yang tidak lagi peduli budaya asli Indonesia.5. Sebaliknya, di era modern ini masyarakat bisa lebih mengenalkan budaya asli Indonesia ke kancah dunia. Selain itu, orang tua seharusnya mengenalkan permainan tradisional kepada anak. Dengan demikian, anak bisa mengenal budaya asli negaranya sendiri.
(jangan lupa kasih bintang ya)
Penjelasan:
Teks tanggapan merupakan teks yang memaparkan gagasan/ide seseorang berupa kritik atau saran tentang suatu fenomena/peristiwa tertentu. Teks tanggapan memiliki struktur, sebagai berikut:
Teks tanggapan merupakan teks yang memaparkan gagasan/ide seseorang berupa kritik atau saran tentang suatu fenomena/peristiwa tertentu. Teks tanggapan memiliki struktur, sebagai berikut:1. Evaluasi adalah pernyataan umum tentang apa yang dibahas penulis dalam teks.
2. Deskripsi teks adalah informasi tentang pendapat-pendapat dan data-data yang mendukung atau melemahkan pernyataan yang disampaikan penulis.
3. Penegasan ulang adalah paragraf terakhir yang berisi penegasan ulang terkait apa yang telah dilakukan atau diputuskan
6. 15. Berikut merupakan contoh menjadi saksi yang adil disekolah... * A. Bersumpah ketika memberikan kesaksian B. Tidak sembarangan bersumpah dalam bersaksi C. Tidak menambah atau mengurangi kesaksian yang di ucapkan D. Hanya menjadi saksi bagi teman 16. Perilaku jujur dan adil ini harus dilatih dan dibiasakan sejak … * A. Usia 11 – 14 tahun B. Usia 8 – 10 tahun. C. Usia dini. D. Usia 15 – 18 tahun 17. Keadilan menurut Q.S Al-maaidah ayat 8... * A. Membenci orang karena tidak adil B. Berlaku adil termasuk kepada orang yang dibenci C. Opsi 5 D. Janganlah membenci orang lain karena itu peebuatan tidak adil E. Jika tidak adil akan dibenci orang lain 18. Kejujuran peserta didik pada saat mengerjakan ulangan akan sangat membantu bapak ibu guru karena … * A. Nilai ulangan harian peserta didik dijadikan acuan bagi kebijakan pemerintah pusat B. Nilai ulangan harian peserta didik akan dilaporkan kepada kepala sekolah. C. Guru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan objektif. D. Guru akan menghukum peserta didik yang curang. Yang lain: 19 Adil adalah... * A. Menempatkan sesuatu pada tempatnya B. Tidak ada yang dirugikan C. Sama rata D. Seimbang 1 20. Hikmah berbuat adil adalah... * A. Mendapatkan harta B. Mendapatkan kekuasaan C. Mendapatkan kepercayaan D. Mendapatkan banyak teman 21. Diantara contoh penerapan perilaku adil di masyarakat adalah sebagai berikut, kecuali … * A. Membiarkan tetangga yang sakit. B. Memberikan hak kepada tetangga. C. Bertutur kata yang sopan kepada tetangga. D. Menjaga nama baik tetangga. 22. Arti hadist dibawah ini adalah..... * A. Hendaklah kalian berlaku benar, karena kebenaran mendekatkan kepada kejujuran, dan kejujuran mendekatkan ke surga B. Hendaklah kalian berlaku jujur, karena kebenaran mendekatkan kepada surga, dan surga mendekatkan kepada kebenaran C, Hendaklah kalian berlaku jujur, karena kejujuran mendekatkan kepada kebenaran, dan kebenaran mendekatkan ke surga D. Hendaklah kalian berlaku benar, karena kejujuran mendekatkan kepada surga, dan surga adalah tenpat orang-orang yang benar E. Opsi 5 23. Allah SWT menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa Islam … * A. Memihak kepada kaum mayoritas. B. Membela orang kafir. C. Keras dalam segala hal. D. Menjungjung tinggi keadilan. 24. Salah satu kelompok dari tujuh kelompok orang yang dinaungi oleh Allah pada hari kiamat adalah... * A. wasit yang adil B. Orangtua yang adil C. Pemimpin yang adil D. Hakim yang adil 25. Menurut hadits riwayat Ahmad, ada tiga orang yang doa mereka tidak terhalang, yaitu sebagai berikut, kecuali … * A. Orang yang berpuasa hingga ia berbuka. B. Pemimpin yang adil. C. Doa orang yang dizolimi. D. Orang miskin yang tidak meminta – minta. 26. Berikut merupakan Contoh keadilan disekolah... * A. Membaca novel setelah setoran pada jam pelajaran TTQ B. Pengurus osis dihukum karena berkata kasar C. Ahmad berdiri karena memakai baju pramuka D. Siswa yang terlambat, disuruh masuk kelas tolong dijawab
Jawaban:
15. C
16. C
17. B
18.C
19.A
20.C
21.A
22.A
23.D
24. ( gk tau)
25.C
26.B
Penjelasan:
maapkalauadakesalahan
Jawaban:
15. C. Tidak menambah atau mengurangi kesaksian yang di ucapkan.
16. C. Usia dini.
17. B. Berlaku adil termasuk kepada orang yang dibenci.
18. C. Guru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan objektif.
19. A. Menempatkan sesuatu pada tempatnya.
20. C. Mendapatkan kepercayaan.
21. A. Membiarkan tetangga yang sakit.
22. C. Hendaklah kalian berlaku jujur, karena kejujuran mendekatkan kepada kebenaran, dan kebenaran mendekatkan ke surga.
23. D. Menjunjung tinggi keadilan.
24. C. Pemimpin yang adil.
25. D. Orang miskin yang tidak meminta – minta.
26. B. Pengurus osis dihukum karena berkata kasar.
Penjelasan:
maaf jika ada yang salah:)
7. KUIS 5 BAB 3 BK CETAK KLS 8 PAI1. Untuk menumbuhkan kepercayaan orang lain kepada diri kita,maka dibutuhkan perilaku.... *A.PasrahB.JujurC.OptimisD.Takabur2. Berperilaku jujur di sekolah,sama pentingnya dengan berperilaku jujur di rumah.Seorang peserta didik hendaknya jujur kepada ..... *A.Bapak dan ibu guru sajaB.teman sekelas dan karyawanC.bapak dan ibu guru ,karyawan dan temanD.teman,karyawan dan penjaga kantin3. Orang yang adil adalah orang yang memihak kepada..... *A. teman dekatB.persamaan sukuC.Organisasikebenaran4.Kejujuran peserta didik pada saat mengerjakan ulangan akan sangat membantu bapak ibu guru karena..... *A. guru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan obyektifB.guru akan menghukum peserta didik yang curangC.nilai ulangan harian peserta didik akan dilaporkan kepada kepala sekolahD.nilai ulangan harian peserta didik dijadikan acuan bagi kebijakan pemerintah pusat5.Allah SWT menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan , atau individu, jangan menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil.Ini menjadi bukti bahwa Islam..... *A.Menjunjung tinggi keadilanB.keras dalam segala halmemihak kepada kaum mayoritasD.membela orang kafir6.Menurut QS Al Maidah ayat 8,Allah SWT memerintahkan untuk berperilaku adil, karena.... *A.menghindari keklacauanB.lebih dekat kepada rakyatC.Allah SWT membela kaum kafirD. Lebih dekat kepada takwa7.Menurut hadits riwayat AShmad, ada tiga orang yang do'a mereka tidak terhalang ,yaitu sebagai berikut, kecuali.... *A.pemimpin yang adilB.orang yang berpuasa hingga ia berbukaC.orang miskin yang tidak meminta-mintaD.Do'a orang yang dizolimi8. Perilaku jujur dan adil ini harus dilatih dan dibiasakan sejak.... *A. Usia diniB. Usia 8-10 tahunC.11-14 tahunD.15-18 tahun9. Di bawah ini merupakan contoh penerapan perilaku jujur di sekolah, kecuali..... *A. Bewrtutur kata yang benar kepada bapak ibu guruB.mengembalikan barang milik teman karena akan diberi imbalanC.melaksanakan pikte sesuai jadwalD.disiplin dalam mentaati tata tertib sekolah10.Diantara contoh penerapan perilaku adil di masyarakat adalah sebagai berikut,kecuali.... *A.bertutur kata yang sopan kepada tetanggaB.menjaga nama baik tetanggaC.memberikan hak kepada tetanggaD.membiarkan tetangga yang sakit
Jawaban:
1. B
2. C
3. D
4. A
5. A
6. D
7. C
8. A
9. B
10. D
Jawaban:
1.b
2.c
3.c
4.a
5.a
6.b atau d
7.d
8.b
9.b
10.d
Penjelasan:
ka kalau benar jadikan jawaban yg terbaik ya ka
8. Ayo Berlatih1. Untuk menumbuhkan kepercayaan orang lain kepada diri kita, maka dibutuhkan perilaku ….a. Pasrahb. Jujurc. Optimisd. Tabzir2. Berperilaku jujur di sekolah, sama pentingnya dengan berperilaku jujur di rumah. Seorang peserta didik hendaknya jujur kepada ….a. Bapak dan ibu guru sajab. Teman sekelas dan karyawanc. Bapak dan ibu guru, karyawan dan temand. Teman, karyawan, dan penjaga kantin3. Kejujuran peserta didik pada saat mengerjakan ulangan akan sangat membantu bapak ibu guru karena ….a. Guru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan objektifb. Guru akan menghukum peserta didik yang curangc. Nilai ulangan harian peserta didik akan dilaporkan kepada kepala sekolahd. Nilai ulangan harian peserta didik dijadikan acuan bagi kebijakan pemerintah pusat4. Orang yang adil adalah orang yang memihak kepada ….a. Teman dekatb. Persamaan sukuc. Organisasid. Kebenaran5. Allah Swt. menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan, atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa Islam ….a. Menjunjung tinggi keadilanb. Keras dalam segala halc. Memihak kepada kaum mayoritasd. Membela orang kafir6. Menurut Q.S. al-Maidah/5 ayat 8, Allah Swt memerintahkan untuk berperilaku adil, karena ….a. Menghindari kekacauanb. Lebih dekat kepada rakyatc. Allah Swt membela kaum kafird. Lebih dekat kepada takwa7. Menurut Hadis riwayat Ahmad, ada tiga orang yang doa mereka tidak terhalang, yaitu sebagai berikut, kecuali ….a. Pemimpin yang adilb. Orang yang berpuasa hingga ia berbukac. Orang miskin yang tidak meminta-mintad. Doa orang yang dizolimi8. Perilaku jujur dan adil ini harus dilatih dan dibiasakan sejak …..a. Usia dinib. Usia 8-10 tahunc. 11-14 tahund. 15-18 tahun9. Di bawah ini merupakan contoh penerapan perilaku jujur di sekolah, kecuali ….a. Bertutur kata yang benar kepada bapak-ibu gurub. Mengembalikan barang milik teman karena akan diberi imbalanc. Melaksanakan piket kelas sesuai jadwald. Disiplin dalam mentaati tata tertib sekolah10. Diantara contoh penerapan perilaku adil di masyarakat adalah sebagai berikut, kecuali ….a. Bertutur kata yang sopan kepada tetanggab. Menjaga nama baik tetanggac. Memberikan hak kepada tetanggad. Membiarkan tetangga yang sakit
Jawaban:
1.b.jujur
2.c.Bapak dan ibu guru,karyawan,dan teman
3.a. guru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan objektif
4.d.kebenaran
5.a.menjujung tinggi keadilan
6.d.lebih dekat dengan takwa
7.a.pemimpin yang adil
8.a.usia kini
9.b.Mengembaliakan barang milik teman karena akan di beri imbalan
10.d.membiarkan tetangga yang sakit
Penjelasan:
maaf kalau salah
semoga membantu
9. Ayo Berlatih1. Untuk menumbuhkan kepercayaan orang lain kepada diri kita, maka dibutuhkan perilaku ….a. Pasrahb. Jujurc. Optimisd. Tabzir2. Berperilaku jujur di sekolah, sama pentingnya dengan berperilaku jujur di rumah. Seorang peserta didik hendaknya jujur kepada ….a. Bapak dan ibu guru sajab. Teman sekelas dan karyawanc. Bapak dan ibu guru, karyawan dan temand. Teman, karyawan, dan penjaga kantin3. Kejujuran peserta didik pada saat mengerjakan ulangan akan sangat membantu bapak ibu guru karena ….a. Guru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan objektifb. Guru akan menghukum peserta didik yang curangc. Nilai ulangan harian peserta didik akan dilaporkan kepada kepala sekolahd. Nilai ulangan harian peserta didik dijadikan acuan bagi kebijakan pemerintah pusat4. Orang yang adil adalah orang yang memihak kepada ….a. Teman dekatb. Persamaan sukuc. Organisasid. Kebenaran5. Allah Swt. menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan, atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa Islam ….a. Menjunjung tinggi keadilanb. Keras dalam segala halc. Memihak kepada kaum mayoritasd. Membela orang kafir6. Menurut Q.S. al-Maidah/5 ayat 8, Allah Swt memerintahkan untuk berperilaku adil, karena ….a. Menghindari kekacauanb. Lebih dekat kepada rakyatc. Allah Swt membela kaum kafird. Lebih dekat kepada takwa7. Menurut Hadis riwayat Ahmad, ada tiga orang yang doa mereka tidak terhalang, yaitu sebagai berikut, kecuali ….a. Pemimpin yang adilb. Orang yang berpuasa hingga ia berbukac. Orang miskin yang tidak meminta-mintad. Doa orang yang dizolimi8. Perilaku jujur dan adil ini harus dilatih dan dibiasakan sejak …..a. Usia dinib. Usia 8-10 tahunc. 11-14 tahund. 15-18 tahun9. Di bawah ini merupakan contoh penerapan perilaku jujur di sekolah, kecuali ….a. Bertutur kata yang benar kepada bapak-ibu gurub. Mengembalikan barang milik teman karena akan diberi imbalanc. Melaksanakan piket kelas sesuai jadwald. Disiplin dalam mentaati tata tertib sekolah10. Diantara contoh penerapan perilaku adil di masyarakat adalah sebagai berikut, kecuali ….a. Bertutur kata yang sopan kepada tetanggab. Menjaga nama baik tetanggac. Memberikan hak kepada tetanggad. Membiarkan tetangga yang sakit
Jawaban:
1. Untuk menumbuhkan kepercayaan orang lain kepada diri kita, maka dibutuhkan perilaku ….
b.jujur
2. Berperilaku jujur di sekolah, sama pentingnya dengan berperilaku jujur di rumah. Seorang peserta didik hendaknya jujur kepada ….
c. Bapak dan ibu guru, karyawan dan teman
3. Kejujuran peserta didik pada saat mengerjakan ulangan akan sangat membantu bapak ibu guru karena …
a. Guru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan objektif
4. Orang yang adil adalah orang yang memihak kepada ….
d. Kebenaran
5. Allah Swt. menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan, atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa Islam ….
a. Menjunjung tinggi keadilan
6. Menurut Q.S. al-Maidah/5 ayat 8, Allah Swt memerintahkan untuk berperilaku adil, karena ….
d. Lebih dekat kepada takwa
7. Menurut Hadis riwayat Ahmad, ada tiga orang yang doa mereka tidak terhalang, yaitu sebagai berikut, kecuali ….
c. Orang miskin yang tidak meminta-minta
8. Perilaku jujur dan adil ini harus dilatih dan dibiasakan sejak ….
a.usiadini
9. Di bawah ini merupakan contoh penerapan perilaku jujur di sekolah, kecuali ….
b. Mengembalikan barang milik teman karena akan diberi imbalan
10. Diantara contoh penerapan perilaku adil di masyarakat adalah sebagai berikut, kecuali ….
d. Membiarkan tetangga yang sakit
pembahasan:PERILAKUJUJUR
Jujur adalah sikap atau sifat seseorang yang menyatakan sesuatu dengan sesungguhnya dan apa adanya,tidak ditambahi ataupun dikurangi. Jujur termasuk akhlak mulia atau akhlak mahmudah. Jujur juga dapat menjadi cerminan dari kepribadian seseorang bahkan kepribadian bangsa. Lawan dari perbuatan jujur adalah bohong.
Kejujuran sangat erat kaitannya dengan hati nurani manusia. Kejujuran dapat membawa kebenaran, kebenaran dapat menghantarkan seseorang ke surga Allah.
Contoh kejujuran yang dapat kita terapkan
1.Melaksanakan amanat seseorang
2.Menyimpan rahasia orang yang harus dijaga
3.Tidak menyontek ketika mendapat tugas dari sekolah
4.Melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab
Manfaat sifat jujur
•Memperluas pergaulan
•Menjadikan masyarakat hidup dalam kedamaian dan ketentraman
•Mendapatkan ridha dari Allah
•Mudah mendapat pekerjaan
PERILAKUADIL
Adil menurut bahasa meletakkan sesuatu pada tempatnya,tidak memihak ke salah satu pihak, bersikap proporsional,dan memihak kepada yang benar. Adil yaitu menetapkan suatu kebenaran terhadap dua masalah atau beberapa masalah untuk dipecahkan sesuai aturan-aturan yang telah di tetapkan oleh agama.
Macam-MacamPerilakuAdil
a.Perilaku adil kepada Allah
Berlaku adil kepada Allah maksudnya kita harus menempatkan Allah pada tempatnya yang benar, yakni sebagai makhluk Allah dengan teguh melaksanakan apa yang diwajibkan kepada kita, sehingga benar-benar Allah sebagai Tuhan kita.
b.Berlqku adik kepada diri sendiri
Berlaku adil kepada diri sendiri artinya menempati diri pribadi pada tempat yang baik dan benar.
c.Berlaku adil kepada orang lain
Berlaku adil kepada orang lain artinya menempatkan orang lain pada tempat yang sesuai,layak,dan benar.
d.Berlaku adil kepada makhluk lain
Berlaku adil kepada makhluk lain artinya dapat menempatkan pada tempat yang sesuai,misalnya adil kepada binatang, harus menempatkannya pada tempat yang layak menurut kebiasaan bintang tersebut.
Simak lebih lanjutcontoh perilaku adil di sekolah di link https://brainly.co.id/tugas/12473820
Detail JawabanMapel: PAI
Kelas: 5 SD
Materi: Perilaku terpuji
Kode soal: 14
Kata kunci: Perilaku terpuji, Perilaku jujur, Perilaku adil
Kode Kategorisasi : 5.14.9
#TingkatkanPrestasimu#OptiKompetition10. 1. Agar kita selalu mendapat bimbingan dan petunjuk dari Allah swt. maka sebaiknya sebelum makan kita …. A.MandiB.Cuci tanganC.BerdoaD.Olahraga2. Sebelum makan kita diharapkan mencuci tangan terlebih dahulu. Hal ini menunjukkan bahwa Islam sangat memerhatikan kebersihan. Islam mengajarkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari …. A.KesehatanB.KerapianC.KeindahanD.Keimanan3. Di bawah ini merupakan contoh cara minum yang benar yaitu …. A.Sekali minum isi gelas langsung habisB.Jika air masih panas kita tunggu hingga dinginC.Jika air masih panas kita tiup agar menjadi dinginD.Minum sambil berdiri4. Kita dilarang makan dan minum dengan menggunakan tangan kiri karena itu merupakan pekerjaan …. A.ManusiaB.SetanC.MalaikatD.Hewan5. Jika kita sedang tidak berselera makan atau makanan yang dimakan ternyata tidak enak maka sikap kita sebaiknya …. A.Mencela makanan tersebutB.Membuang makanan tersebutC.Diam saja dan tidak memakan makanan tersebutD.Memarahi orang yang memasak makanan tersebut6. Diantara kitab Taurat, Zabur, Injil dan Al Qur’an, manakah yang turun lebih dulu? A.TauratB.ZaburC.InjilD.Al Qur’an7. Pengertian shuhuf yang benar adalah A.KainB.Sobekan bukuC.BukuD.Lembaran8. Nabi yang mendapat kitab dan juga shuhuf adalah nabi… A.IbrahimB.IsaC.MusaD.Muhammad9. Al Qur’an dari turun dari Lauh Mahfuz ke Baitul Izzah secara… A.Berangsur-angsurB.SekaligusC.Dua tahapD.Tiga tahap10. Nabi Muhammad menerima wahyu pertama di… *A.Rumah NabiB.Syam ketika berdagangC.Gua hiro’D.Bukit Sinai11. Kitab yang terpelihara kemurniannya sampai sekarang adalah… *A.Al Qur’anB.InjilC.auratD.Zabur12. Untuk menumbuhkan kepercayaan orang lain kepada diri kita, maka dibutuhkan perilaku … *A.PasrahB.JujurC.OptimisD.Tawakkal13. Berperilaku jujur di sekolah, sama pentingnya dengan berperilaku jujur di rumah. Seorang peserta didik hendaknya jujur kepada … *A.Bapak dan ibu guru saja.B.Teman sekelas dan karyawan.C.Bapak dan ibu guru, karyawan dan teman.D.Teman, karyawan dan penjaga kantin.14. Kejujuran peserta didik pada saat mengerjakan ulangan akan sangat membantu bapak ibu guru karena … *A.Guru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan objektif.B.Guru akan menghukum peserta didik yang curang.C.Nilai ulangan harian peserta didik akan dilaporkan kepada kepala sekolah.D.Nilai ulangan harian peserta didik dijadikan acuan bagi kebijakan pemerintah pusat.15. Perilaku jujur harus dilatih dan dibiasakan sejak … *A.Usia dini.B.Usia 8 – 10 tahun.C.Usia 11 – 14 tahunD.Usia 15 – 18 tahun.16. Di bawah ini merupakan contoh penerapan perilaku jujur di sekolah, kecuali … *A.Bertutur kata yang benar kepada bapak – ibu guru.B.Mengembalikan barang milik teman karena akan diberi imbalan.C.Melaksanakan piket kelas sesuai jadwal.D.Disiplin dalam mentaati tata tertib sekolah.17. Surah dalam Al-Qur’an yang diturunkan di kota Madinah dinamakan surah ....A.MakkiyyahB.MadiniC.MadaniD.Madaniyyah18. Al-Qur'an memiliki nama lain al-Furqan yang berarti .... *A.PenjelasB.PenerangC.PenyembuhD.Pembeda19. Malam diturunkannya Al-Qur’an dinamakan malam .... *A.Khotmil Qur’anB.Asbabun NuzulC.Nuzulul Qur’anD.Al-Qur’anul Karim20. Berikut ini yang merupakan hikmah beriman kepada kitab Allah adalah .... *A.Memberikan informasi kehancuran umat yang akan datangB.Pedoman agar manusia tidak berselisih dalam menentukan kebenaranC.Memberikan petunjuk manusia kepada yang salahD.Menunjukkan kemurkaan Allah kepada semua manusia
Jawaban:
1. C
2. D
3. B
4. B
5. C
6. A
7. D
8. C
9. A
10. C
11. A
12. B
13. C
14. A
15. A
16. B
17. D
18. D
19. C
20. B
maaf klo salah
11. 1. Untuk menumbuhkan kepercayaan seseorang terhadap kita, maka yang dibutuhkan adalah perilaku.. *10 poinPasrahJujurOptimisTabzir2. Berperilaku jujur di sekolah, sama pentingnya dengan berperilaku jujur di rumah. Seorang peserta didik hendaknya jujur kepada .... *10 poinbapak dan ibu guru saja .teman sekelas dan karyawanbapak dan ibu guru, karyawan dan temanteman, karyawan, dan penjaga kantin3. Kejujuran peserta didik saat mengerjakan ulangan akan sangat membantu bapak ibu guru karena ... *10 poinGuru membutuhkan analisis hasil pembelajaran yang valid dan objektifGuru akan menghukum peserta didik yang curangNilai ulangan harian peserta didik akan dilaporkan kepada kepala sekolahNilai ulangan harian peserta didik dijadikan acuan bagi kebijakan pemerintah pusat4. Orang yang adil adalah orang yang memihak kepada ...*10 poinTeman dekatKeluargaKebenaranOrganisasi5. Allah Swt. menegaskan bahwa kebencian terhadap suatu golongan, atau individu, janganlah menjadi pendorong untuk bertindak tidak adil. Ini menjadi bukti bahwa Islam .... *10 poinMenjunjung tinggi keadilanKeras dalam segala halMemihak kepada kaum mayoritasMembela orang kafir6. Menurut QS Al-Maidah ayat 8, Allah SWT memerintahkan untuk berperilaku adil, karena ... *10 poinMenghindari kekacauanLebih dekat dengan rakyatAllah SWT membela kaum kafirLebih dekat dengan Takwa7. Menurut Hadis riwayat Ahmad, ada tiga orang yang doa mereka tidak terhalang, yaitu sebagai berikut, kecuali .... *10 poinPemimpin yang adilOrang yang berpuasa hingga ia berbukaOrang Miskin yang tidak minta-mintaDoa orang yang didzolimi8. Perilaku jujur dan adil ini harus dilatih dan dibiasakan sejak ..... *10 poinUsia diniUsia 8-10 tahun11-14 tahun15-18 tahun9. Berikut contoh perilaku jujur di sekolah, kecuali ... *10 poinBertutur kata yang benar kepada ibu-bapak guruMegembalikan barang milik teman karena akan diberikan imbalanMelaksanakan piket kelas sesuai jadwalDisiplin dalam menaati tata tertib sekolah10. Diantara contoh penerapan perilaku adil di masyarakat adalah sebagai berikut, kecuali .... *10 poinBertutur kata yang sopan kepada tetanggaMenjaga nama baik keluargaMemberika hak kepada tetanggaMembiarkan tetangga yang sakit
Jawaban:
1 jujur
2 bapak dan ibu guru, karyawan dan teman
3 Nilai ulangan harian peserta didik dijadikan acuan bagi kebijakan pemerintah pusat
4 kebenaran
5 Menjunjung tinggi keadilan
6 Menghindari kekacauan
7 Orang yang berpuasa hingga ia berbuka
8 Usia dini
9 Megembalikan barang milik teman karena akan diberikan imbalan
10 Memberika hak kepada tetangga
12. 1. Contoh data atau keadaan. yang disaring. yang dapat menjadi variabel variabel untuk menemukan jalan keluar dari sebuah permasalahan disebut.... A. MasalahB. masukanC. prosesD. keluaran2. Tindakan yang diperlukan untuk mengetahui inti dari problem atau persoalan, penyebab permasalahan, sekaligus solusi yang teoat untuk memperbaiki atau menyelesaikan permasalahan tersebut dinamakan..... A. analisisB. identifikasi C. implementasi D. pemantauan3. Memecahkan masalah dengan mengidentifikasi,menganalisis dan implementasi harus ada di.....A. Artifical intelligenceB. pemikiran programmerC. computational ThinkingD. kehidupan sehari hari4. berikut ini yang bukan merupakan cara mengajarkan computational thinking adalah.... A. belajar langsung dengan orang orang profesional B. sering sering membaca tentang hal yang berbau computational thinkingC. melihat lalu dipikirkan secara kritisD. mengulangi pengalaman dan kesalahan5. Hubungan antara konputasi modern dengan pemrosesan paralel disebut....A. komputasi FisikaB. komputasi pararelC. komputasi Tidak terkaitD. komputasi saling berkaitan6. Data storage online merupakan salah satu contoh dari....A. Grid computingB. cloud computingC. Mobile computingD. semua Jawaban salahTolong bantu jawab Dengan jelas Dan benar!
Jawaban: 1. C
2. A
3. B
4. D
Penjelasan:
13. Selamat siang teman-teman. Salam sejahtera. Puji syukur patut kita panjatkan karena masih diberi kesehatan oleh yang Maha Kuasa. Terima kasih pula pada guru dan teman-teman sekalian yang telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan ceramah. Sebelumya, izinkan saya bertanya. Apakah teman-teman pernah berbuat curang saat ulangan? Atau mencontek pekerjaan teman? Saya yakin cukup banyak. Hari ini, saya akan berceramah mengenai perbuatan curang atau mencontek. Mencontek biasa kita lakukan saat tidak bisa mengerjakan soal ujian, saat kita tidak mengerjakan tugas, atau saat tugas yang diberikan oleh guru terlalu sulit menurut kita. Saya paham itu karena saya sendiri juga pernah mencontek. Namun, teman-teman, saya sadar mencontek adalah perbuatan yang tidak terpuji. Daripada bingung dan gugup saat ujian, ada baiknya kita mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Belajar yang tekun agar bisa mengerjakan soal ujian dengan kemampuan sendiri. Bila kesulitan mengerjakan tugas, minta bantuan teman atau guru untuk menjelaskan bagian yang kalian kurang pahami. Perbuatan curang hanya akan merugikan teman dan diri sendiri. Di atas itu semua, kejujuran adalah nilai penting dalam kehidupan. Kejujuran melebihi nilai yang tertera di raport. Mari sama-sama berlaku jujur dan jangan mencontek. Kira-kira itu saja yang dapat saya sampaikan. Semoga apa yang saya bagian ini bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Sampai jumpa di lain kesempatan. Selamat siang. *Bacalah dengan cermat contoh teks ceramah di atas kemudian analisislah isi dan struktur teks ceramah tersebut!
Jawaban:
puji syukur patut kita di
14. 15.Secara umum proses penjernihan air berguna menghilangkan zat pengotor,yang bukan termasuk tujuan proses tersebut adalah ….A.Menghilangkan gas-gas terlarutB.Menghilangkan rasa yang tidak enakC.Membasmi bakteri pathogen berbahayaD.Meningkatkan kandungan mineral air17.Berikut merupakan produk pangan setengah jadi dalam bentuk butiran besar dari bahan umbi adalah ....A.jagung pipilB.empokC.tiwul instanD.kacang tanah18.Membuat karya tidak harus sesuai dengan tradisi tetapi diharapkan muncul ide-ide baru dalam bentuk maupun bahan, hal ini dinamakan ...A.inovasiB.imajinasiC.gambar desainD.gambar rancangan19.Pengolahan limbah keras anorganik maupun organik memiliki prinsip yang sama yaitu dengan sistem 3R yaitu reduce, reuse, dan recycle. Contoh tindakan sehari-hari pengolahan menggunakan prinsip recycle adalah .…A.Hindari memakai dan membeli produk yang menghasilkan sampah dalam jumlah besarB.Mendaur ulang botol pastik jadi pot bunga, tempat pensil, tempat peralatan dapur, dan lain sebagainyaC.Maksimumkan penggunaan alat-alat penyimpan elektronik yang dapat dihapus dan ditulis kembaliD.Pilihlah wadah, kantong atau benda yang dapat digunakan beberapa kali atau berulang-ulang20.Menyiapkan alat dan bahan dalam prosedur berkarya kerajinan termasuk bagian dari...A.cetakB.pelaksananC.perencanaanD.evaluasi24.Menganalisis kebutuhan pengolahan pangan berdasarkan kondisi lingkungan termasuk dalam tahapan pengolahan yakni ....A.evaluasiB.penyajianC.pelaksanaanD.perencanaanminta tolong segera dijawab ya
Jawaban:
15.D
17.C
18.A
19.B
20.C
24.A
Penjelasan:15. Analisis teks LHO berdasarkan strukturnyaSampahSampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses.Sampah dapat bersumber dari alam, manusia, konsumsi, nuklir, industri, dan pertambangan.Sampah di bumi akan terus bertambah selama masih ada kegiatan yang dilakukan oleh baikalam maupun manusia. Sampah yang dihasilkan di Indonesia mencapai 11.330 ton per hari.Sampah dapat dibedakan berdasarkan sifat dan bentuknya. Berdasarkan sifatnya, sampahdibagi menjadi dua, yaitu sampah organik dan anorganik.Sampah organik merupakan sampah yang dapat diuraikan atau degradable. Contohsampah organik adalah sampah yang mudah membusuk seperti sisa makanan, sayuran,daun-daun kering, dan sebagainya. Sampah ini dapat diolah menjadi kompos.Adapun sampah anorganik merupakan sampah yang tidak mudah diuraikan atauundegradable. Contoh sampah anorganik adalah sampah yang tidak mudah membusuk,seperti plastik, kayu, kaca, kaleng, dan sebagainya. Sampah anorganik didaur ulang olehindustri rumahan untuk mengurangi jumlah sampah serta dijadikan sebagai peluang usaha,Berdasarkan bentuknya, sampah dapat dibedakan menjadi sampah padat, cair, alam,konsumsi, manusia dan radioaktif.Sampah padat adalah sampah yang berwujud padat. Sampah padat dapat berupa sampahrumah tangga seperti sampah dapur, kebun, plastik, metal, gelas dan lain-lain. Sampahorganik dan anorganik termasuk sampah padat. Sampah ini dapat dibedakan berdasarkankemampuan diurai oleh alam atau biodegrability menjadi sampah padat biodegradable
Jawaban:
aku ikutan pusing maaf tak bisa membantu
Posting Komentar untuk "Contoh Analisis Ulangan Harian"