Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Semester Kelas 6


Program Semester Kelas 6

Rencana Kasimo adalah program yang disusun oleh I.J Kasimo yangbertujuana. memperoleh kesepakatan untuk menanggulangi masalah ekonomib. Untuk meningkatkan produksi bahan panganc. mendapat pinjaman nasionald. memperkokoh ketahanan ekonomi bangsa IndonesiaPelajaran IPS kelas 6 Semester 1​

Daftar Isi

1. Rencana Kasimo adalah program yang disusun oleh I.J Kasimo yangbertujuana. memperoleh kesepakatan untuk menanggulangi masalah ekonomib. Untuk meningkatkan produksi bahan panganc. mendapat pinjaman nasionald. memperkokoh ketahanan ekonomi bangsa IndonesiaPelajaran IPS kelas 6 Semester 1​


Jawaban:

Pinjaman Nasional

Program Pinjaman Nasional ini dilaksanakan oleh Menteri Keuangan. lr. Surachman. Pinjaman Nasional akan dibayar kembali selama jangka waktu 40 tahun.

Konferensi Ekonomi

Konferensi ini dihadiri oleh para cendekiawan, para gubernur, dan para pejabat lainnya yang bertanggung jawab langsung mengenai masalah ekonomi di Jawa. Konferensi ini dipimpin oleh Menteri Kemakmuran, Ir. Darmawan Mangunkusumo. Tujuan konferensi ini untuk memperoleh kesepakatan yang bulat dalam menanggulangi masalah-masalah ekonomi yang mendesak, seperti masalah produksi dan distribusi makanan, sandang, serta status dan administrasi perkebunan.

Pembentukan Badan Perancang Ekonomi

Pembentukan Badan ini atas inisiatif Menteri Kemakmuran, dr. A.K. Gani. Badan ini merupakan badan tetap yang bertugas membuat rencana pembangunan ekonomi untuk jangka waktu 2 sampai 3 tahun.

Rencana Kasimo (Kasimo Plan)

Program ini disusun oleh Menteri Urusan Bahan Makanan I.J. Kasimo. Program ini berupa Rencana Produksi Tiga Tahun, 1948-1950 mengenai usaha swasembada pangan dengan beberapa petunjuk pelaksanaan yang praktis. Untuk meningkatkan produksi bahan pangan dalam program ini, Kasimo menyarankan agar :

- menanami tanah-tanah kosong di Sumatra timur seluas 281.277 ha.;

- di Jawa dilakukan intensifikasi dengan menanam bibit unggul;


2. Sebuah pelajaran matematika diberikan pada 22 siswa dengan metode pengajaran yang biasa. Kelas lain yang terdiri dari 20 siswa diberikan pelajaran yang sama tetapi dengan metode yang menggunakan bahan yang telah diprogramkan. Pada akhir semester murid kedua kelas itu diberikan ujian yang sama. Kelas pertama mencapai nilai rata-rata 85 dengan simpangan baku 6, sedangkan kelas yang menggunakan bahan yang terpogramkan memperoleh nilai rata-rata 80 dengan simpangan baku 5. Dengan taraf signifikasi 0,05 , ujilah hipotesis bahwa tidak ada perbedaan antara kedua metode pengajaran. Asumsikan bahwa kedua populasi berdistribusi normal dengan varians yang sama.


Sebuah pelajaran matematika diberikan kepada siswa sebanyak 22 dan 20. Apabila keadaan statistik hasil belajar siswa seperti yang dijelaskan soal maka hasil uji hipotesis untuk tidak adanya perbedaan antara kedua metode pengajaran adalah hipotesis tidaklah benar karena hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan metode pengajaran.

Penjelasan dengan langkah-langkah

diketahui

n1 = 22

n2 = 20

α = 0,05

x̄1 = 85

x̄2 = 80

s1 = 6

s2 = 5

populasi terdistribusi normal dengan varian sama

Ditanya

Uji kebenaran tidak ada perbedaan antara kedua metode

Jawab

Langkah 1: Tentukan daerah kritik

Karena uji hipotesis adalah dua arah atau two-tilted dengan α = 0,05, n < 30, maka

degree of freedom(df) = n1 + n2 -2

degree of freedom(df) = 20 + 22 -2

degree of freedom(df) = 40 maka berdasarkan tabel nilai kritis nilai kritis t = 2,021075 dengan rentang kritik t < -2,021075 dan t > 2,021075

langkah 2: menentukan simpangan nilai kritis yang dicari

Sp = [tex]\sqrt{\frac{(n1-1)s1^{2} +(n2-1)s2^{2} }{n1+n2-2} }[/tex]

Sp = [tex]\sqrt{\frac{(22-1)6^{2} +(20-1)5^{2} }{22+20-2} }[/tex]

Sp = [tex]\sqrt{\frac{(21)36 +(19)25 }{40} }[/tex]

Sp = 5.547521969312064

Langkah 3: menentukan nilai kritis

tcari = [tex]\frac{(x1-x2) - do}{sp\sqrt{\frac{1}{n1} + \sqrt{\frac{1}{n2} } } }[/tex]

tcari = [tex]\frac{(85-80) - 0}{5.547521969312064\sqrt{\frac{1}{22} + \sqrt{\frac{1}{20} } } }[/tex]

tcari = [tex]\frac{5}{5.547521969312064\sqrt{ 0.09545454545} }[/tex]

tcari = [tex]\frac{5}{(5.547521969312064)(0.3089571903193062)}[/tex]

tcari = [tex]\frac{5}{1.71394680087}[/tex]

tcari = 2.91724340421

Langkah 4: Analisa hasil

Keadaan awal H0 : µ1 = µ2 dengan pengujian keadaan H1 : µ1 ≠ µ2 . dengan µ2  adalah metode pembelajaran. Karena nilai tcari = 2.91724340421 dan bernilai dalam rentang kritik t < -2,021075 dan t > 2,021075 maka keadaan H0 ditolak dan dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan metode pembelajaran diantara kedua sampel.

Pelajari lebih lanjut
Materi tentang uji hipotesis https://brainly.co.id/tugas/4216966

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1


3. TABEL DISTRIBUSI FREKUENSIHASIL TENTAMEN TENGAH SEMESTER STATISTIKAMAHASISWA PROGRAM SI MANAJMENUNIVERSITAS NUSANTARANOKELAS INTERVALFREKUENSI130 - 392240 - 494350 - 5914460 - 6917570 - 7919680 - 8912790 - 992 Hitunglah: 1. Ẍ dengan rumus “Tanda Kelas” 2. Ẍ dengan rumus “AM” 3. Modus (Mo) 4. Median (Me)​


Jawaban:

hghjhvghpjhvggjjjhhhiuhij

njhgjpjmjhc

Penjelasan:

vhfxhufjkvcdgfccccggcfg


4. Lembar kerja dalam Photoshopa Menu barobuku gambarTitik-titik dalam Adobe Photoshopdisebut dengan9. Gambar di bawah ini yangmerupakan kon dan AdobePhotoshop CS2 adalaha. pixelb. picturec. gambard. photo5.Menu pada menu bar jumlahnyaadaa. sepuluhb. sembilanc delapan10. Adobe Photoshop adalah programberbasisgrafikc bitmapd. garisTIK Kelas 6 Semester Gasal​


Jawaban:

mana ku tau

Penjelasan:

hmmmmmmmmmmmmmm


5. PELAJARAN 2020/2021TANNamaHari Tanggal: BAHASA INDONESIA:: September 2020Tema 1 KD 3.1 (SOAL NO. 1 - 6 SKOR NILAI 6 )I.Pilihlab jawaban yang paling tepat di antara a, b, c atau d dibawah ini !Kelas/ Semester : V(LIMA)/1No. Ujian / AbsenBacalah teks bacaan di bawah ini untuk menjawab soal no 1 dan 2!Gotong Royong Modal Dasar PembangunanGotong royong merupakan modal dasar bagi terciptanya suasana kemasyarakatan yangharmonis. Mengapa demikian ? Karena dengan bergotong royong, masyarakat akan seringmelakukan silaturahmi dan kerja sama, sehingga terjalinlah solidaritas. Seiring dengan munculnyarasa solidaritas Inilah, akan muncul juga rasa empati dan simpati di antara masyarakat yang akanmempererat dan memperkuat hubungan masyarakatTidak ada perbedaan dalam prinsip gotong royong. Gotong royong adalah kerja bersama,memeras keringat secara bersama, dan perjuangan saling bantu membantu secara bersama.Gotong royong dilakukan demi mencapai tujuan bersama. Tidak mempedulikan agama, suku,ataupun golonganPrinsip-prinsip gotong royong sangat bermanfaat bagi pelaksanaan pembangunannasional. Karena semua masyarakat merasa saling memiliki. Masyarakat juga merasa mempunyaitujuan yang sama, yakni terwujudnya kehidupan yang sejahtera. Dengan bergotong royong, segalaprogram pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah akan dapat dilaksanakan dengan baiktanpa adanya gangguan yang disebabkan oleh ketidakharmonisan masyarakat.1. Ide pokok dari paragraph pertama bacaan di atas adalah .A. Gotong royong dapat menciptakan suasana masyarakat harmonisB. Prinsip gotong royong bermanfaat bagi pembangunan nasionalC. Tidak ada perbedaan dalam prinsip gotong royongD. Gotong royong untuk kekeluargaan​


Jawaban:

A

Penjelasan:

Maaf bila salah.semoga membantu.semoga bermanfaat.jadikan tercerdas! tidak maksa~

6. ok pidato!TER2as 12 cm danisma tersebutPENILAIAN TENGAH SEMESTER 2SEKOLAH DASARTAHUN PELAJARAN 202012021Bacalah pidato berikut untuk menjawab soal nomor 4 dan 5!Selamat siang,Bapak Camat dan para warga Desa Suka Sehat yang saya hormati.Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas anugerah-Nya kita masih diberikan nikmat kesehatan hingga saat ini. Pada siang hari ini, izin.eeyasebagai Kepala Desa menyampaikan beberapa gagasan agar penduduk desa Suka Sehat semakinsejahtera.Salah satu jalan agar menjadi lebih sejahtera adalah dengan menjadi warga yang melekinformasi. Maka dari itu, diperlukan balai belajar sederhana untuk tempat warga belajar. Denganmembaca, kita dapat membuka pintu informasi. Dalam balai membaca tersebut, akan disediakanberbagai buku, mulai dari buku bercocok tanam, pemeliharaan hewan atau buku pengetahuanumum.:6 (Enam):7/2 (IPA IDAgara-negara ASEAN dalam meningkatkan kualitasTema SesiHarl TanggalKelasWaktuDengan adanya balai belajar ini, diharapkan warga Desa Suka Sehat semakin bersemangatuntuk berinovasi dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Selain itu, warga juga dapatmembuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan baru, demi meningkatkan kesejahteraanekonomi. Oleh karena itu, saya harapkan partisipasi seluruh warga dalam menyukseskan programbalai belajar tersebut. Atas kerja samanya, saya ucapkan terimakasih.4. Bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan warga Desa Suka Sehat?Jawab:5. Siapa tokoh yang berpidato pada teks pidato di atas?Jawab:​


Jawaban:

4. dengan mendirikan balai belajar sederhana untuk tempat warga belajar agar warga dapat

membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan baru, demi meningkatkan kesejahteraan

ekonomi dg cara membaca/ mencari informasi dari balai belajar tersebut

membaca, kita dapat membuka pintu informasi.

5. kepala desa suka sehat


7. UNIVERSITAS TERBUKASEMESTER: 2020/21.2 (2021.1)FakultasKode/Nama MKTugas: FKIP/Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan: TPEN4101/Ilmu Komunikasi:2No.1.SoalSeorang calon bupati mengadakan kunjungan ke suatu daerah untuk mengkomunikasikan rencanaprogram-program peningkatan kesejahtoraan masyarakat. Dalam kunjungan tersebut, calon bupatimembagi-bagikan paket sembako ko masyarakat setempat. Ternyata tanggapan masyarakat di daerahtersebut di luar dugaan, mereka menolak kehadiran calon bupati tersebut dengan alasan masyarakat tidakmau dijadikan sebagai alat politik atau kekuasaan. Dari peristiwa tersebut, dapat disimpulkan terjadihambatan dari proses komunikasi yang melibatkan elemen-emelen komunikasi.Solusi apa yang dapat di berikan bupati untuk mengatasi hambatan tersebut? Kaitkan dengan elemen-elemen komunikasi.2Anita bermaksud mempromosikan produk makanan sehat kepada generasi milenial. Anita ingin membuatiklan produknya supaya tepat sasaran dan dapat meningkatkan penjualan.Dengan menggunakan model komunikasi dari Lasswel, buatlah sebuah rancangan yang bersifat naratifuntuk promosi produk Anita agar ia dapat mongkomunikasikan produknya sesuai dengan target yangsudah ditentukan. Rancangan Anda hendaknya momuat aspek who, says what, in which channel, to whomdan with what offoct sesuai model komunikas! Lasswol.3Arbyan, 16 tahun adalah seorang remaja SMA. Dalam tugas kelompok, Arbyan selalu ditunjuk menjadiketua untuk memimpin diskusi di antara teman-temannya. Dalam kelas, Arbyan selalu aktif bertanya danmenjawab pertanyaan dari gurunya. Diluar kelas, Arbyan adalah seorang ketua OSIS dan aktif dalamklub sains remaja. Dengan aktivitasnya tersebut Arbyan memiliki banyak teman dan cukup dikenal diberbagai disekolahnya,Dari contoh di atas, cobalah Anda analisis, kogiatan Arbyan manakah yang termasuk dalam fungsikomunikasi sosial, Berikan 1 alasan, mengapa Anda memilih kegiatan forsebut.4.Porgantian sejumlah menteri secara mondadak dalam roda pomorintahan menjadi pemberitaan utama diIndonesia di tahun 2019. Berita tersebut menjadi pombicaraan hangat di berbagal kalangan masyarakat,baik di kota-kota besar, maupun di desa, bahkan di luar negeri.Dari ilustrasi di atas, berikan contoh 3 media konvensional apa yang memilikl pongaruh kuat dalammenyebarnya berita tersebut.6.Bu Rita adalah seorang guru Blologi di SMP "Merdeka". Pada minggu ke 2 di semester 1, bersama parasiswa, ia membahas tentang matori "Sol". Bu Rita menggunakan berbagal metodo agar materi tersebutmudah dipahami oleh siswanya, la Juga monggunakan berbagai modia pombolajaran selama prosesbelajar mengajarBorikan 3 contoh penerapan komunikasi vorbal bu Rita dalam proses pembelajaran tersebut.I dari 1​


Jawaban:

qwertyuiosjbcgknjsox


8. SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER GASILTAHUN PELAJARAN 2020/2021NAMAMATA PELAJARANKELAS/PROGRAMI PJOKJawablah pertanyaan di Bawah ini dengan jelas,singkat dan tepatI Jelaskan dengan ringkas apa itu ATLETIK2. Sebutkan Nomor nomor dalam atletik dalam lari jarakpendek, menengah dan jauh3. Sebutkan 4 teknik dalam jalan cepat yang harus di kuasai4. Ada 3 gerakan kaki dalam jalan cepat,coba sebutkan5. Dalam lari jarak pendek ada aba aba 'BERSEDIA', coba jelaskantekniknya6. Jelaskan teknik gerakan dalam lari jarak pendek7. Jelaskan dengan ringkas cara memegang peluru dalam olahraga atletik.B. Bagaiman posisi awal dalam menolak peluru gaya belakang jelaskan9. Jelaskan teknik dasar dalam lompat jauh.10. Sebutkan apa saja yang perlu di kuasai dalam lompat tinggi gaya strade​


Jawaban:

1. Atletik Adalah Cabang Olahraga Yang Terdiri Dari 4 Cabang

2.-Lari Pendek (Sprint)

-Lari Panjang (Maraton)

3.Gaya Pinggang

Gaya Jalan

Gaya Bokong

Pelenturan

4.Menjinjit

Jongkok

Biasa

5.Arti Bersedia Kalian Harus Siap Dan Kaki Anda Harus Kekar Karena Akan Berlari

6.-Memakai Start Jongkok

-Gunakan Kaki Yang Paling Kuat Di Depan Dan Tundukan Kepala Supaya Angin Tidak Akan Menghalangi

7.Pegang Dengan Tangan Terkuat

B.Letakan Tangan Terkuat Kalian Di Sebelah Telinga Dan Tangan Satunya Di Atas Tangan Kalian Dengan Melingkari Kepala

9.Persiapan

Lompatan

Saat Di udara

Pendaratan

10.-

Maap Kalau no 10 Saya Tidak Menjawab Karena Saya Takut Salah


9. LEMBAGA PENDIDIKAN MA ARIF NU CABANG PURWOREJOAKTE NOTARIS NO. 103 TAHUN 1986SMA SULTAN AGUNG PURWOREJOSTATUS : TERAKREDITASIAlamat : Berjan, Kec. Gebang, Kab. Purworejo 54191 Telp. (0275) 322868NSS : 304030606007NDS: C.22 01 40 03ULANGAN TENGAH SEMESTER 1 TAHUN 2019/2020Mata pelajaran : Bahasa ArabNama :Hari/Tanggal: Jum'at, 20 September 2019No. Tes:Kelas/Program/Waktu: XII/IPS/ 09.15 – 10.15Jawablah Soal-soal berikut dengan benar !Beri harakat dan artikan!وو۱ولا بد مضا مین محکمعن الاكل ومضروليد القطران والو- عود و.مع4تمعمرکمApa arti kalimat-kalimat berikutم-ممواما واGulanممن نعمsebelum5. Isilah pertanyaan dengan kalimat yang ada didalam kurung yang paling tepatمقر ازکانمية - بح" فن -من ما(6.JacocArtinya ( bulan - hari - bahagia - matahari)Artinya ( bulan – hari – bahagia - matahari)Adalah kalimat۱ سم مه - غرار Adalah kalimat الرسمی شماره- . فنی adalah قال Fril Mudlorinya .9ع-از نعمان -( عود -8. Fi'il MudlorinyaadalahشنAdalah ( isim mufrad- tasniah-Jamak Mudzakar)10. Beri harakat dan artikan !امامیر سنة اون ركعننے متع ) حفلة​


.٨. يشن. . . .. . ... .. .... .


10. ProgramMata PelajaranKelasSemester: PAKET C IPS: Ekonomi: XII ( Dua Belas): 6 (Enam)Hari/Tanggal:WaktuL. Pilihlah salah satu jawaban yang paling benar dengan cara menyilaa,b,c atau d pada lembar jawab yang telah tersedia1. Manajemen berasal dari bahasa Italia yang secara umum berartia. Mengurusb. Menegurc. Meluruskand. Membayare. Mengikuti2. Fungsi manajemen menurut G.R. Terry adalaha. Planning, Organizing, Actuating, dan Controllingnntrolling​


Jawaban:

1.A(mengurus)

2.semua benar kecuali yang terakhir itu

maaf kalau salah


11. Mata Pelajaran : FISIKAKelas/Program : X - UMUMMID SEMESTER GANJIL T.P. 2020/2021SMK NEGERI 1 TANJUNGBALAI1. Tuliskan 7 besaran pokok beserta satuannya!2. Tuliskan perbedaan besaran pokok dan besaran turunan!3. Konversikan satuan berikut:7,5 m=... kmb. 0,125 kg...gra.oleh Budi!4. Budi berlari ke timur sejauh 20 m lalu balik lagi ke barat sejauh 8 m, tentukan jarak dan perpindahan yang5. Sebuah perahu didayung sehingga melaju dengan percepatan tetap 2 m/s?. Bila perahubergerak dari keadtentukan kecepatan perahu setelah bergerak selama 3 sekon!6.Seekor monyet menjatuhkan durian dari pohonnya (g = 10 m/s2). Dari ketinggian berapa buah dijatuhkan1,5 sekon buah itu sampai di tanah?7. Buah kelapa dan buah mangga jatuh secara bersamaan dari ketinggian hy dan hz. Bila hy h2 = 2:perbandingan waktu jatuh antara buah kelapa dan buah mangga!8. Tuliskan perbedaan gerak jatuh bebas dan gerak vertical ke atas!9. Tuliskan perbedaan gerak lurus beraturan dan gerak lurus berubah beraturan10. Sebuah gerindra berputar dengan kecepatan sudut it rad/s,jika jaari-jari gerindra 15 cm, tentukan kec85gerindra tersebut!​


massa: kilogram (ka)

panjang:meter(m)

waktu:sekon(s)

suhu:Kelvin(k)

kuat arus listrik:ampere(a)

intensitas cahaya:kandele(cd)

kuantitas (banyak)zat:mole(mol)


12. Ibu margaretha kepala smk pengasih berhasil menyandang sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi. Selama kepemimpinannya, ia berhasil melakukan program penataan sekolah dengan melaksanakan "program revitalisasi komponen standar pendidikan untuk peningkatan mutu sekolah". Beberapa kegiatan sekolah yang telah dilaksanakan mengacu pada terpenuhinya standar nasional indonesia di antaranya: 1. Revitalisasi kompetensi lulusan dengan cara melaksanakan les tambahan belajar untuk siswa kelas xii agar dapat lulus 100%. 2. Revitalisasi pembiayaan dilakukan penggantian pengelola setiap semester. 3. Revitalisasi pengelolaan dengan melakukan pelatihan kompetensi pengelola. 4. Revitalisasi penilaian dengan menerapan penilaian portopolio hasil karya peserta didik. 5. Revitalisasi sarana dengan cara peremajaan peralatan praktik mengacu standar industri. 6. Revitalisasi standar isi, dengan pembuatan kurikulum implementasi bersama dudi. 7. Revitalisasi standar proses, pembuatan perangkat pembelajaran berupa rpp 1 lembar. 8. Revitalisasi tenaga kependidikan dengan mengirimkan tenaga kependidikan magang ke industri yang relevan. Berdasarkan data tersebut, analisislah kesesuaian program yang sudah dilakukan ibu margaretha. Analisis dengan menggunakan format berikut: no standar program pertimbangan kesesuaian


kelas berapa y

maaf ykarwna belum tau kelas bersp


13. SOAL MID SEMESTER GENAP KELAS VII!IPS1. Jelaskan peran pelaku ekonomi dalam suatu perekonomian !2. Jelaskan hubungan pelaku ekonomi 2 sektor!3. Jelaskan tiga peran pemerintah dalam perekonomian !4. Jelaskan pengertian dari perdagangan antar pulau !5. Sebutkan salah satu contoh perdagangan antar pulau!6. Kebijakan apa saja yang dilakukan pemerintah untuk mendorong ekspor negara7. Jelaskan pengertian dari agrikultur?8. Sebutkan contoh produk yang termasuk dalam agrikultur?9. Apakah yang dimaksud dengan redistribusi pendapatan?10. Sebutkan program pemerintah dalam pemerataan distribusi pendatan di(minimal 3) ?​


Jawaban:

1.) Ekonomi sebuah Negara digerakan oleh berbagai pihak, salah satunya pelaku ekonomi. Berkat peran pelaku ekonomi, maka roda perekonomian dapat berputar dengan baik, lantaran adanya kebutuhan yang harus dicapai dengan kegiatan tersebut baik itu dari sisi produksi, konsumsi, maupun distribusi.

2.) Perekonomian dua sektor merupakan hubungan antara dua pelaku ekonomi yaitu rumah tangga konsumen atau RTK dengan rumah tangga produsen yaitu RTP.

3.) Pemerintahan dalam perekonomian sebuah negara, memiliki 3 peran penting di dalamnya. Peran pemerintah dalam perekonomian adalah sebagai pengatur/regulator, sebagai konsumen, dan sebagai produsen.

4.) Perdagangan antar pulau adalah perdagangan yang dilakukan dalam satu wilayah negara namun berbeda pulau oleh dua pihak atau lebih berdasarkan kesepakatan bersama.

5.) Contoh perdagangan antar pulau diantaranya adalah pulau Jawa mengekspor minyak bumi dan jenis solar ke wilayah Papua. sebaliknya wilayah Papua mengeskpor bahan tambang emas ke pulau Jawa. hal ini dapat dikatakan adanya interaksi perdagangan antar pulau.

6.) Sebutkan 4 kebijakan pemerintah untuk mendorong ekspor

1.Pemberian premi (subsidi), diberikan kepada badan usaha yang melakukan ekspor.

2.Diskriminasi harga, penetapan harga yang berbeda di setiap negara – negara.

3.Politik dagang bebas, pemerintah memberikan kebebasan pada pelaku ekonomi.

4.Dumping, penetapan harga barang ekspor lebih murah dibanding di dalam negeri.

7.) Agrikultur adalah proses memproduksi makanan, panganan, serat, dan banyak hasil-hasil kebutuhan lain di sektor pertanian tanaman-tanaman tertentu dan pertambahan hewan-hewan lokal(ternak).

8.) Contoh produk agrikultural meliputi kayu-kayuan, kulit hewan, perindustrian kimiawi (kanji, gula, alcohol, dan dammar), serat-serat (kapas, wol, rami, sutra dan rami halus), bahan bakar (metana dari biomas, etanol, biodisel), potongan bunga, tanaman hias, dan tanaman bibit, ikan tropis dan burung-burung.

9.) Redistribusi pendapatan itu dapat kamu pahami sebagai usaha mendistribusikan kembali pendapatan dari masyarakat mampu kepada masyarakat yang tidak mampu. Salah satu caranya bisa dilakukan dengan melakukan pungutan pajak.

10.) ada di gambar yahh

Penjelasan:

Semoga membantu yah De

Semangat Ngerjainnya karena banyak banget jawaban nya


14. 4 Ibu Margaretha kepala SMK Pengasih berhasil menyandang sebagai kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi. Selama kepemimpinannya, ia berhasil melakukan program penataan sekolah dengan melaksanakan "Program Revitalisasi Komponen Standar Pendidikan untuk Peningkatan Mutu Sekolah". Beberapa kegiatan sekolah yang telah dilaksanakan mengacu pada terpenuhinya Standar Nasional Indonesia di antaranya: 1. Revitalisasi kompetensi lulusan dengan cara melaksanakan les tambahan belajar untuk siswa kelas TXItagar dapat latus 100%- 2. Revitalisasi pembiayaan dilakukan penggantian pengelola setiap semester. 3. Revitalisasi pengelolaan dengan melakukan pelatihan kompetensi pengelola. 4. Revitalisasi penilaian dengan menerapan penilaian Portopolio hasil karya peserta didik. 5. Revitalisasi sarana dengan cara peremajaan peralatan praktik mengacu standar industri. 6. Revitalisasi standar isi, dengan pembuatan kurikulum implementasi bersama DUDI. 7. Revitalisasi standar proses, pembuatan perangkat pembelajaran berupa RPP 1 lembar. 8. Revitalisasi tenaga kependidikan dengan mengirimkan tenaga kependidikan magang ke industri yang relevan. Berdasarkan data tersebut, analisislah kesesuaian program yang sudah dilakukan ibu Margaretha. Analisis dengan menggunakan format berikut: No Standar Program Pertimbangan Kesesuaian.​


Untuk menjawab ini, kita harus mengetahui apa saja standar yang mengacu pada Standar Nasional Indonesia. Berikut ini adalah kegiatan SMK Pengasih yang telah mengacu pada terpenuhinya Standar Nasional Indonesia.

1. Revitalisasi kompetensi lulusan dengan cara melaksanakan les tambahan belajar untuk siswa kelas XII agar dapat latus 100%.

4. Revitalisasi penilaian dengan menerapan penilaian Portopolio hasil karya peserta didik.

6. Revitalisasi standar isi, dengan pembuatan kurikulum implementasi bersama DUDI.

7. Revitalisasi standar proses, pembuatan perangkat pembelajaran berupa RPP 1 lembar.

Pembahasan

Dari 7 kegiatan sekolah yang telah dilaksanakan oleh Ibu Margaretha, kepala SMK Pengasih, hanya 4 kegiatan saja yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia, yaitu nomor 1, 4, 6, dan 7.

Standar yang diacu dalam pengembangan kurikulum adalah Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, Standar Proses, dan Standar Penilaian Pendidikan.

Pelajari Lebih Lanjut

Materi tentang standarisasi dalam pendidikan pada https://brainly.co.id/tugas/23156397

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1


15. mDINAS PENDISMA NEGERI 1 SEKAYAMAlamat: Jl Raya Entikong km 02 Baloi Aurangan 78556 NPSN: 30101944 Email, smansuskym a yahoo comPENILAIAN TENGAH SEMESTER GANJILTAHUN PELAJARAN 2020/2021Mata Pelajaran : Matematika (Umum)NamaKelas Program : X (IPA/IPS)KelasJawablah pertanyaan dibawah ini dengan benar !1. Untuk x = 2 maka tentukanlah nilai 1x2 + 12x + 200 adalah....(skor 10)2. Tentukam penyelesaian dari persamaan nilai mutlak (4x + 10 = 22(skor 10)3. Tentukan penyelesaian dari persamaan 12x + 51 = 1x + 2) adalah {p,q). Nilai p + q = (skor 10)4. Nilai x yang memenuhi lx + 11 + 11 - x1 = 4 adalah...(skor 15)5. Interval k yang memenuhi pertidaksamaan |3k - 5 2 7 adalah...(skor 10)6. Tentukanlah interval nilai x yang memenuhi pertidaksamaan (x + 11 = 12x +81 adalah... (skor 15)7. Fungsi f(x) = (x + 3+ |2x - 41 jika diubah kedalam fungsi uraian menjadi...(skor 15)8. Sebuah kios menjual bermacam-macam buah diantaranya jeruk, mangga dan apel. Seseorang yangmembeli 2 kg jeruk, 1 kg mangga, 2 kg apel harus membayar Rp130.000,00. Orang membeli 2 kg jeruk.2kg mangga dan 1 kg apel harus membayar Rp125.000,00. Orang membeli 3kg jeruk dan 1 kg manggaharus membayar Rp75.000,00. Harga perkilogram jeruk, mangga, apel berturut-turut adalah... (skor 15)​


Jawaban:

1.)×=2

2+24+200=226

1×2=2

12×2=24

=226

2.)=3

Penjelasan dengan langkah-langkah:

4×.+10=22

22-10 =4×

4×=3.4=12

jdi x=3


Video Terkait


Posting Komentar untuk "Program Semester Kelas 6"