Notulen Rapat Penyusunan Kurikulum
Notulen rapat penyusunan program sekolah berfungsi sebagai .....
1. Notulen rapat penyusunan program sekolah berfungsi sebagai .....
Jawaban:
Mencatatdan merekapitulasihasil pembahasan dari rapat tersebut.
—
Pembahasan:Notulenmerupakan seseorang yang memiliki kewenangan untuk menyimakdan mencatatapa yang sedang dibahas pada rapat/diskusitersebut agar menemukan hasilterbukti dan nyata.
Saat rapat/diskusi berlangsung, notulen memulai mencatat secara tersusunsampai akhirnya menemukan hasil akhir dari pembahasannya.
Adanya notulen pada rapat/diskusi sangatpenting, salah satunya apabila rapat/diskusi tersebut tidak ada seseorang mencatat jalannya rapat/diskusi, seusai rapat/diskusi; tidakada rekapitulasi yang dapat dilaporkanuntuk menemukan kesalahan atau tanggapan untuk memperbaiki sesuatu yang dibahas.
Penjelasan:Dalam rapat program sekolah, harus ada seseorang yang mencatat jalannya rapat tersebut agar dapat disusunrapidan kronologisuntuk dilaporkankepada pihak tertentu (cth: kepala sekolah).
Rapat dilakukan untuk mendapatkan solusi dari suatu topik dibahas. Untuk laporannya dapat disusun oleh notaben, baik ditulis atau diketik.
Sehingga fungsi notaben pada rapat adalah:
Mencatat hasil pembahasan rapat untuk dilaporkan—
Sekian dan terima kasih... semoga membantu dan semoga sukses ya!
2. Bagaimana susunan acara untuk membuat notulen rapat?
Jawaban:
Notulen Rapat
Kepada Yth : Camat Binjai Barat
Dari : Wakil Camat
Hal : Kegiatan
Hari/Tanggal : Senin, 21 Januari 2020
Tempat : Ruang Serba Guna Lt. 11 Gedung Blok A
Acara : Koordinasi Evaluasi Pengendalian Faktor Penyakit COVID19
Undangan :
KASUDIN KESMAS Se Kota Binjai
Para Camat Se Kota Binjai
Para Lurah Se Kota Binjai
Pimpinan Rapat : KA. Dinas Kesmas Kota Binjai
Kesimpulan Rapat
Dengan ini dilaporkan hasil kegiatan berdasarkan undangan dari Pemerintah Kota Binjai sebagai berikut :
Acara dibuka oleh Sekda Kota Binjai, dilanjutkan dengan arahan.
Penyampaian Materi
1. Koordinasi Evaluasi Penanggulangan COVID19 di Kota Binjai oleh Kepala Biro Bintal dan Kesmas.
2. Strategi Antisipasi Penyebaran COVID19 oleh Depkes
Pelaksanaan PSN di Kel. Tanah Tinggi Oleh Lurah Tanah Tinggi
Demikian laporan ini dibuat untuk bahan Bapak lebih lanjut.
Binjai, 21 Januari 2020
Peserta Rapat
Wakil Camat
Udin Bahar, SE
NIP. 312931310031
Tembusan:
– Kasi Pemberdayaan Masyarakat
Penjelasan:
Agar mendapatkan hasil laporan yang maksimal, maka notulen dibuat berdasarkan susunan berikut ini:
Jumlah attendance atau peserta
Tema Diskusi
Waktu kegiatan
Catatan Diskusi
Rangkuman Akhir Kegiatan
tolong follow ya
3. Manffat notulen rapat bukan fungsi notulen rapat
1. mencatat bagian2 penting dalam rapat tersebut
2. menyampaikan catatn yang telah dilutis
maaf cuma tau itu, semoga membantu..
4. cara buat notulen rapat?
1.Kop Organisasi atau Insransi
bagian paling atas dalam sebuah notulen adalah identitas dari organisasi atau instansi tersebut. Biasanya dalam bentuk kop surat yang lengkap dengan logo, alamat dan nomor yang dapat dihubungi. Akan tetapi untuk beberapa notulen tidak mencantumkan kop surat, karena bukan bagian dari instansi, organisasi, perusahaan dan lainnya. Sehingga beberapa hanya mencantumkan kop surat dengan nama komunitas tersebut.
2. Detail Kegiatan
Setelah kop surat, di bagian bawahnya terdapat agenda rapat. Agenda rapat tersebut berisi hari/tanggal rapat dilaksanakan, waktu rapat, tempat diselenggarakannya rapat, agenda rapat yang berupa topik yang dibahas dan jumlah peserta.
3. Isi Notulen
Di dalam isi notulen seorang notulis dapat menuliskan beberapa hal. Seperti susunan acara lengkap yang dibacakan oleh MC, sambutan beserta ringkasan poin isi sambutan dan pembahasan diskusi. Di dalam pembahasan diskusi seorang notulis tidak perlu menuliskan semua yang dibicarakan melainkan hal-hal yang penting saja. Seperti usulan, tanggapan usulan dan hasil keputusan musyawarah.
Tidak hanya itu, di dalam isi notulen harus dibubuhi tanda tangan notulis dan pemimpin rapat. Tanda tangan ini akan dijadikan sebagai bukti bahwa notulen sudah sesuai dengan hasil rapat. Setelah itu dapat pula di bagian bawah disertakan daftar hadir sebagai saksi jalannya rapat.
5. jika hasil rapat hanya mengandung informasi hal-hal substantif yang terkait dengan permasalahan rapat dan solusinya dari apa yang menjadi hasil pembicaraan rapat maka penyusunan notulen tersebut disebut
Jawaban:
Rangkuman
Penjelasan:
6. perbedaan perbedaan notulen rapat dengan notulen diskusi ?
rapat: merangkum dan membuat kesimpulan
diskusi: hanya merangkum saaja
7. Yang menjadi notulen rapat adalah....
Notulen rapat adalah ringkasan tentang perjalanan kegiatan, baik rapat, atau seminar,.
8. pengertian notulen rapat
Notulen itu Catatan hasil rapat
9. perbedaan perbedaan notulen rapat dengan notulen diskusi ?
notulen rapat yah mencatat apa aja yang dibahas dalam rapat. sedangkan notulen diskusi mencata apa aja yang dibahas dalam diskusi. simpel.
10. hal-hal apa yang harus ada dalam notulen rapat?
Tema
Catatan hasil diskusi
11. Seberapa pentingkah notulen dalam rapat?
dangat penting karena rapat adalah untuk bemusyawrah
12. Bagaimana bentuk notulen rapat
Judulnya
Nama acaranya
Tempatnya, waktunya
Moderatornya siapa
Anggota yg hadir siapa aja
Notulisnya siapa
Ceritain awal mula rapat gimana misalnya doa pembuka oleh ..., pembahasan rapat pertama mengenai ...
13. pengertian notulen rapat
notulen artinya catatan singkat dari pokok pokok masalah dan solusinya dalam rapat.notulen adalah orang yang mencatat tentang hasil rapat tersebut
14. Apa perbedaan notulen diskusi dengan notulen rapat?
notulen diskusi adalah orang yg menulis jalannya sebuah diskusi, sedangkan notulen rapat ada orang yg merangkum apa yg mereka bicarakan.
15. tugas seorang notulen rapat adalah
Hai Aminah5!!
yaitu mencatat hal-hal penting dalam rapat
tugas seorang notulen rapat adalah untuk mencatat hal hal yg penting penting saja.
Posting Komentar untuk "Notulen Rapat Penyusunan Kurikulum"